• Martapura Sumsel akan dilengkapi wahana rekreasi keluarga

    0

    Martapura, Sumsel, jurnalsumatra.com – Kota Martapura ibu kota Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, akan dilengkapi wahana rekreasi keluarga dengan fasilitas kolam renang dan taman hiburan yang diberi nama “Taman Wisata Frency”.

    Investor Taman Wisata Frency (TWF), Frency Amin diwakili Manajer Operasional, Fahmi Arbain di Martapura, Minggu mengatakan saat ini masih tahapan penyelesaian di antaranya wahana arus, kolam renang dewasa, dua kolam renang anak-anak, dan waduk permainan dengan mendatangkan peralatan dari Palembang untuk kelengkapan sarana.

    “Kini kami sedang melakukan pemasangan peralatan, beberapa sarana sudah dilengkapi, karena kami mengutamakan pelayanan dan kenyamanan bagi pengunjung,” kata Fahmi.

    Ia mengatakan, wahana wisata dibangun di atas lahan seluas 4,5 hektare menyediakan fasilitas unik yang berada di pusat Kota Martapura dilengkapi lima unit kolam renang.

    Pada lokasi wahana juga direncanakan dibangun fasilitas bumi perkemahan dan jalur balapan `grass track`.

    Wahana wisata ini juga menjadi tempat latihan bagi atlet Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur. Sekitar lokasi juga dikelilingi taman dengan dominasi tanaman buah kelengkeng yang sedang berbuah.

    Ia mengatakan ke depan wahana TWF akan melakukan kegiatan rutin di lokasi dengan kerja sama pihak pemerintah maupun swasta.

    “Rencana ini juga mendapat sambutan positif dari Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi yang akan meresmikan wahana TWF pada awal Mei mendatang ,” katanya.

    Nantinya, TWF akan menjadi percontohan bagi investor atau pelaku usaha yang ingin mengembangkan bisnisnya di Kabupaten OKU Timur.

    Ia menilai usaha tersebut tentu bermanfaat bagi perekonomian daerah karena dengan dibukanya wahana wisata TWF yang digagas oleh Frency Amin putra Desa Tanjung Kemala, menambah satu lagi pilihan dalam berlibur untuk masyarakat, apalagi lokasinya di dalam kota.

    Ia berharap dengan dibukanya wahana TWF akan menambah keyakinan investor lain yang ingin berinvestasi bahwa Kabupaten OKU Timur kondisinya dalam keadaan kondusif.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com