• Mantap Management Logistik BNPB

    0
    Mantap Management Logistik BNPB

    Mantap Management Logistik BNPB

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Pemantapan Manajemen Logistik dan Workshop Peralatan yang diikuti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) seluruh Kabupaten/Kota di wilayah Sumsel dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari tanggal 5 sampai 7 April 2016 di Hotel Emilia Jalan Letkol Iskandar Palembang, (5/4/2016).

    Mewakili Gubernur Sekda Sumsel H Mukti Sulaiman membuka keguatan Pemantapan Manajemen Logistik dan Workshop Peralatan 2016 yang dilaksanakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

    Mukti Sulaiman dalam kata sambutanya mengungkapkan Indonesia merupakan daerah yang rawan bencana, tak terlepas di sumsel untuk saat ini yang sangat dibutuhkan oleh sumsel didaerah yang rawan.

    Paradigma pns harus berubah dari kebiasaan zaman orba yang hanya beli dan simpan tidak bisa menggunakannya, peralatan yang harus dirawat dan dioperasikan sehingga pada saat bencana bisa digunakan.

    Mukti menjelaskan “Diharapkan setelah mengikuti acara ini, peserta bisa menjadi trainer di daerahnya masing masing,”harapnya.

    Ir Harmiansyah SE MM Deputi Peralatan dan Logistik mengukapkan “Dengan diadakanya pelatihan ini guna meningkatkan kapasitas aparatur yang bergerak di bidang bencana ini supaya selalu siaga,” jelasnya

    Harmi menambahkan “Perlatan-peralatan yang sudah diberikan untuk daerah yang betul-betul mampu kita gerakkan kapan saja mampu untuk digunakan untuk dirawat terutama penggunaannya,”tambahnya.

    136 daerah rawan bencana dengan meningkatkan kwalitas dapat menurunkan resiko, menurunkan kerentanan kita meningkatkan penanggulangan bencana. dengan segera mendistribusikan logistik dan memobilisasi logistik dan peralatan.(yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com