• Mantan Menristek Hadiri Reuni Akbar Mapala Sylva

    0

         Banjarbaru, jurnalsumatra.com – Manten Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta menghadiri Reuni Akbar 31 Generasi Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Sylva Fakultas Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat, Sabtu.
    Hatta yang masih aktif sebagai dosen di Fakultas Kehutanan Unlam ini hadir bersama isteri yang juga dosen di fakultas yang sama, Violet Burhanuddin.
    “Saya akui banyak mantan anggota Mapala Sylva yang bisa sukses karena pengalamannya berorganisasi seperti halnya di senat bisa memberikan soft skill diantaranya bisa berpikir lebih kreatif dan punya relasi atau hubungan yang lebih luas,” ungkap Hatta di Kampus Fakultas Kehutanan Unlam Banjarbaru.

         Dihadapan ratusan anggota Mapala Sylva dari angkatan pertama hingga yang masih aktif, Hatta mengungkapkan seorang mahasiswa yang pandai atau pintar dengan hard skill yang baik ternyata bukan jaminan bisa sukses jika tidak didukung oleh soft skillnya.
    Sejumlah mantan anggota Mapala Sylva yang sukses diantaranya Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Provinsi Kalsel Ikhlas dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Humas Yudi Firmanul Arifin.
    Dalam Reuni Akbar dan Temu Kangen tersebut hadir pula mahasiswa angkatan pertama di Fakultas Kehutanan Unlam Ervan Ganie dan sejumlah pendiri Mapala Sylva.

         Ketua panitia Reuni Akbar 31 Generasi Mapala Sylva Zainal Abidin mengatakan acara ini bertujun menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan diantara seluruh anggota organisasi pencinta alam ini.
    “Reuni Akbar ini untuk pertama kalinya kita laksanaka, selain temu kangen anggota Mapala Sylva di Kampus Fakultas Kehutanan Unlam juga digelar bakti sosial di Taman Hutan Raya Mandiangin,” jelas Zainal.
    Kegiatan yang digelar selama dua hari ini juga dimeriahkan berbagai hiburan, outbound, perang sampah, penananaman hingga pemeliharaan tatanaman di kawasan Taman Hutan Raya Mandiangin.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com