• Manajemen PSM Coret Lima Pemain Jelang TSC

    0

    Makassar, jurnalsumatra.com- Manajemen PSM Makassar mengambil keputusan tegas dengan mencoret sebanyak lima pemain dengan berbagai alasan jelang tampil di Torabika Soccer Championship (TSC) April 2016.
    Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Sabtu, mengatakan kelima pemain yang akhirnya gagal memperkuat tim Juku Eja di TSC 2016 itu masing-masing  Rafael Sanda Khaero, Frengky Adi Kossay, Fajar Amir, Erwin Gutawa, dan Ahmad Hari.
    “Para pemain dinilai belum mampu bersaing dan berkontribusi untuk tim di TSC 2016. Kami sudah memikirkan dan membahas ini sebelum memutuskan melakukan pencoretan,” ujarnya.
    Ia menjelaskan, ada beberapa alasan sehingga manajemen memutuskan pencoretan lima pemain tersebut, seperti Ahmad Hari sudah bergabung di Bhayangkara Surabaya United.
    Sementara, Erwin Gutawa dianggap tidak profesional karena sempat pamit untuk kembali ke Martapura FC, sementara DP Erwin sudah dibayarkan oleh manajemen.
    Adapun Fajar Amir yang berasal dari kabupaten Bantaeng akan dikembalikan ke skuat PSM U-21 untuk kembali ditempa sebelum dipromosikan ke skuat senior.
    Sementara dua pemain terakhir yakni Frengki Adi Kossay dan Rafael, kata dia, harus keluar dari tim karena dianggap tidak memenuhi ekspektasi pelatih sebagai pemain belakang yang mampu memberikan rasa aman.
    Menurut dia, dengan pencoretan lima pemain tersebut maka skuat PSM Makassar saat ini hanya  berjumlah 24 orang. Artinya PSM Makassar masih membutuhkan dua pemain lagi sebelum batas akhir pendaftaran pemain di TSC, 22 Mei 2016.
    Saat ini, manajemen masih menunggu dua playmaker asing masing-masing berasal dari Australia dan Uzbekistan yang rencananya segera meeapat dan seleksi di PSM.
    Adapun untuk pemain asal Australia itu bernama Francesco Stella (24 tahun) dan pemain Uzbekistan bernama Sergey Rekun.
    Menurut Sumirlan, Francesco Stella yang akan datang seleksi di kubu PSM ini pernah membela AC Chievo Verona di Liga Seri A Italia pada musim 2007-2008.
    Kemudian melanjutkan karier profesionalnya dengan memperkuat tim South Melbourne, Australia dan lalu AC Siena, tim Rangers asal Skotlandia dan terakhir membela Central Coast Mariners klub Australia.
    Sementara Sergey merupakan mantan timnas Uzbekistan yang tentunya diharapkan mampu membantu meningkatkan permainan tim PSM.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com