• Luthfi Sanaky Mengakui Maju Atas Perintah Gerindra

    0

         Ambon, jurnalsumatra.com – Bakal calon Wakil Wali Kota Ambon periode 2017-2022, Luthfi Sanaky mengakui dirinya maju atas perintah Partai Gerindra untuk mengikuti Pilkada setempat pada 15 Februari 2017.
    “Sebagai kader partai, kami harus patuh dan taat terhadap aturan yang berlaku dan dalam komunikasi politiknya, Gerindra bersama Partai Golkar sudah menyatu untuk sama-sama mengusung pasangan balon kepala daerah dan wakilnya,” kata Luthfi Sanaky di Ambon, Sabtu.
    Penjelasan Luthfi selaku anak adat asal Negeri Sirisori Islam, Kecamatan Saparua (Kabupaten Maluku Tengah) disampaikan dalam pertemuan dengan ketua adat dan saniri Negeri Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan (Kota Ambon).

         Menurut Luthfi, Kunjungan hari ini ada dua maksud besar karena ada kerinduan sesama adik-kakak kandung antara Hutumuri selaku kaka tengah dan Sirisori (adik bungsu), sedangkan kaka tertua adalah Negeri Tamilouw, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah.
    “Hubungan darah ni bukanlah gandong saudara kandung cari-cari maupun dibuat-buat, tetapi gandong sesungguhnya dimana adik kandung bungsu negeri Sirisori Islam yang representatif mencoba membina dan menghubungkan kembali sekat-sekat yang selama ini terlihat agak jarang dihubungkan,” ujar Luthfi yang juga anggota DPRD Provinsi Maluku ini.

         Dua saudari lainnya adalah warga Negeri Haria, Kecamatan Saparua serta Negeri Waai, Kecamatan Salahutu (Pulau Ambon) juga akan dilibatkan dalam kegiatan adat tersebut.
    Sehingga momentum ini dipakai untuk nantinya menjelang peresmian dan pelantikan Raja atau kepala desa di Hutumury sehingga Sirisori juga akan ikut berpartisipasi.
    Selama ini, hubungan sedarah antara lima negeri besar tersebut sudah berjalan secara benar namun perlu semakin direkatkan lagi.
    “Yang kedua, selaku anak Negeri Sirisori datang mohon doa restu dan memberitahukan ke saudara tengah untuk maju sebagai salah satu bakal calon wakil wali Kota mendampingi balon Wali Kota Richard Louhenapessy yang juga petahana,” ujarnya.

         Ketua saniri Negeri Hutumuri, Wenly Thenu mengakui ada sebuah kerinduan yang sangat lama dari anak-cucu negeri Sinamole Hutrumury selaku kakak tengah, dan ini merupakan sebuah kehormatan dihubungi adik bungsu.
    “Ini awal yang baik membangun kembali hubungan persaudaraan tiga negeri besar plus dua saudara perempuan, Haria serta Waai dan moment persiapan pengresmian serta pelantikan raja sampai momentum pilkada akan membuat kita terus bertemu,” tandasnya.
    Kekuatan ini mesti disatukan untuk membangun kebesaran lima negeri besar ini dan tujuan akhirnya adalah mensejahterakan seluruh anak negeri dan kebetulan pertemuan hari ini diprakarsai oleh onco adik dari Sirisori Salam dan kepentingan ini adalah tanggungjawab tiga kakak beradik serta dua saudari perempuan.
    Diakunya, kebetulan kepentingan ini ada di adik onco(bungsu) dan di masa mendatang juga pada dua negeri lainnya.

         “Masyarakat menaruh harapan banyak kepada pimpinan negeri Hutumuri membijaki dan mensiasati ini menjadi sebuah kekuatan besar dalam menjawab berbagai pergumulan yang menjadi kerinduan warga terutama ketertinggalan dan keterbelakangan serta memerangi kemiskinan,” kata Wenly.
    Silaturahim ini akan diteruskan kepada seluruh masyarakat Hutumuri dan pemerintah negeri untuk disampaikan dalam pertemuan saniri besar bahwa adik bungsu sudah datang kepada kakak tengah dan menyampaikan maksud baik maupun kerinduan maju sebagai Balon Wakil Wali Kotakepala.
    Ini menjadi tanggungjawab moral pimpinan saniri negeri untuk disampaikan kepada masyarakat.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com