• LP Kayuagung Di Razia

    0

    72e75ad5-bd1c-4021-9f39-494d666cf12eKAYUAGUNG, Jurnal Sumatra –  Untuk menghindari marakanya narkoba sering terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (LP) sedikitnya 445 narapidana dan tahanan penghuni LP Klas III Kayuagung mendadak dirazia oleh 70 personil gabungan Personel dari Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Ogan Komering Ilir (OKI), Satuan reserse Narkoba Polres OKI, satuan Shabara dan Pol PP.

    Dalam razia yang dilaksanakan pagi Selasa (19/4) tersebut petugas tidak menemukan narkoba ataupun perlengkapan untuk mengkonsumsi Narkoba.
    Kepala BNK OKI H Ahmad SSos, mengatakan, operasi hari ini merupakan operasi bersih narkoba, hal ini untuk mencegah peredaran Narkoba yang selama sering terjadi di sejumlah Lapas di daerah lain. Apalagi jumlah Narapidana dan tahanan kasus Narkoba di Lapas Kayuagung terbilang banyak.

    “Tapi hasilnya nihil. Artinya, untuk sementara ini tidak terjadi peredaran Narkoba di Lapas Kayuagung ini. Semoga ke depan, hasilnya akan tetap seperti ini. Ini tentunya mendukung tekad Pemkab OKI agar peredaran Narkoba di Kabupaten OKI bisa berkurang,”katanya.

    Menurut dia meskipun tidak menemukan barang bukti Narkoba, namun pihaknya tetap menemukan beberapa benda berbahaya seperti paku dan silet yang ada di dalam blok tahanan.
    “Untuk sementara ini, razia hanya untuk memeriksa kemungkinan adanya Narkoba di dalam Lapas, ke depan bisa saja akan dilakukan tes urine jika memang dibutuhkan,”sambungnya.

    Kasubag binops Polres OKI Erdhihamtazi, mengatakan bahwa personil yang dikerahkan dalam operasi bersih narkoba kali ini sebanyak 70 personil, dari Kepolisian, BNK dan pol PP.”Razia seperti akan dilakukan secara rutin dan tidak terjadwal, bukan hanya dilakukan selama operasi bersih nerkoba saja, tetapi selanjutnya akan terus dilakukan, untuk mencegah peredaran narkoba di dalam Lembaga pemasyarakatan,” katanya.

    Kepala Lapas Kayuagung Mujiarto, menambahkan, pihaknya mengapresiasi adanya razia tersebut.” Dengan adanya razia sepperti ini secara rutin tentu, peredaran narkoba di dalam Lapas tidak akan terjadi, kita juga melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap pengunjung jangan sampai ada narkoba masuk kedalam,” tegasnya.
    Razia tersebut dipimpin langsung Kepala BNK OKI H Amad dan Kasubag binops Polres OKI Erdhihamtazi, didampingi Kepala Lapas Klas III Kayuagung Mujiarto. (ATA)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com