• Lomba Masak Ramaikan Peringatan Hari Kartini

    0

    Lahat, jurnalsumatra.com – Makanan tradisional khas Lahat harus dilestarikan, apalagi diera saat ini banyak menu moderen yang siap saji sehingga lambat laun berpengaruh pada kelestarian masakan Tradisional.

    Peringatan hari kartini yang dilakukan Rabu (20/4) menjadi momen yang tepat bagi ibu -ibu PKK dikabupaten Lahat dan melakukan lomba memasak menu Tradisional.

    Sekda Lahat Nasrun Aswari SE MM menyapaikan, momentum peringatan hari Kartini harus menjadi tolak ukur bagi seluruh wanita khususnya yang ada dikabupaten Lahat untuk terus bersemangat dalam mencapai cita-cita. Apalagi diera saat ini tidak jarang pemimpin besar berasal daru kaum ibu.

    “Perempuan saat ini sudah sejajar dengan laki-laki dan hal ini merupakan hasil dari perjuangan RA Kartini karenanya, emansipasi wanita harus terus ada dalam diri semua wanita,”ujarnya.

    Menurut mantan Kepala BKD dan Diklat Lahat ini, dengan diadakannya perlombaan memasak menu tradisional kiranya dapat membuat makanan khas daerah tidak terlupakan meskipun banyak menu moderen yang membanjiri pasar.

    “Kita boleh menikmati makanan moderen yang siap saji tapi ingat menu khas daerah jangan dilupakan dam harus dikenalkan hingga keanak cucu,” pesannya.

    Selain itu, Pemkan Lahat juga mengimbau agar tidak ada lagi aksi kekerasan yang dialami para wanita dalam bentuk apapun dan petingatan hari Kartini menjadi momen yang tepat untuk mensosialisasikan anti kekerasan terhadap kaum ibu yang sering terjadi dimana-mana.

    “Tindak kekerasan dan pelecehan seksual terhadap perempuan kerap kali kita dengar. Pemkab Lahat berharap agar kiranya diBumi Seganti setungguan tidak lagi didengar adanya aksi kekerasan dan ini menjadi tugas bersama,” ujar Nasrun. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com