• Lindasari Iskandar : Cintailah Lingkungan Dengan Gemar Menanam Pohon

    0
    Lindasari Iskandar : Cintailah Lingkungan Dengan Gemar Menanam Pohon

    Lindasari Iskandar : Cintailah Lingkungan Dengan Gemar Menanam Pohon

    KAYUAGUNG, SUMSEL, jurnalsumatra.com – Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Lindasari Iskandar SE mengajak masyarakat Kabupaten OKI untuk mencintai lingkungan dengan melakukan penanaman pohan.

    Kegiatan yang diberinama “Kecil Menanam Dewasa Memanen” tersebut dilakukan di SDN 1 Desa Sugih Waras Kecamatan Teluk Gelam, Kamis (21/4/2016), dengan menanam pohon mahoni bersama anak – anak SDN 1 Sugih Waras dihalaman sekolah.

    Pada kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten OKI, Lindasari Iskandar SE mengatakan kegiatan KMDM ini merupakan untuk menumbuhkan rasa kegemaran menanam pohon dengan tujuan untuk cinta lingkungan dan perbaikaan lingkungan, mengurangi pemanasan global dan memperbaiki lapisan ozon,” katanya.

    Masih katanya, penanaman pohon harus diperhatikan apabila selesai menanam jangan ditinggalkan begitu saja, tetapi tanaman tersebut harus dirawat, disiram dan dipupuk agar tumbuh subur, dan apa bila tanamannya mati harus disulam dengan tanaman yang baru,” ujar Lindasari Iskandar SE kepada murid-murid SDN 1 Sugih Waras.

    Lindasari Iskandar juga menyampaikan kepada para pendidik dan murid-murid SDN 1 Sugih Waras “Kami berpesan kepada para pendidik untuk mendidik anak – anak didiknya agar di didik dengan baik, dan untuk anak – anak sayangi, hormati kedua orang tua dan guru,” katanya panjang lebar.

    Bupati OKI, Iskandar SE dalam kunjungannya di Desa Sugiwaras Kecamatan Teluk Gelam, dalam sambutannya menyampaikan “Kami hadir disini dari pemerintah, terdiri dari stakeholder – stekeholder pemerintah yang terkait dan pimpinan unsur dari desa. Ini bentuk wujud perhatian dan pelayanan terhadap masyarakat. “katanya”.

    Dalam mewujudkan pembangunan didaerah kita fokuskan pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pertanian. Peningkatkan terhadap sarana pendidikan seperti perbaikan terhadap gedung sekolah yang rusak, peningkatan pelayanan terhadap kesehatan seperti pelayanan peningkatan status pelayanan puskesmas menjadi puskesmas rawat inap, dan peningkatan untuk pertanian dengan pembuatan saluran air sungai, terasemen persawahan, dan pipanisasi. Ini untuk peningkatan hasil pertanian dan mengatisipasi meluapnya air sungai dimusim penghujan. Ini untuk pencapaian target masuk tiga besar sebagai produsen pertanian skala nasional. “jelasnya”.

    Selain peningkatan pembangunan pada infrastruktur diberbagai sektor kita harus tingkatkan juga kualitas sumberdaya manusia untuk pembangunan yang seimbang menuju OKI yang maju mandiri dan sejahtera,” pungkasnya. (RICO/ADV)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com