• Legislator Nilai Pelayanan RSUD Wates Harus Ditingkatkan

    0

       Kulon Progo, jurnalsumatra.com – Anggota DPRD Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menilai pelayanan RSU Daerah Wates masih jauh dari harapan, baik pelayanan administrasi hingga pelayanan medis.
    Wakil Ketua DPRD Kulon Progo Ponimin Budi Hartono di Kulon Progo, Sabtu, mengatakan pelayanan kesehatan terhadap pengguna Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dianaktirikan oleh petugas.
    “Petugas kesehatan menganggap pemegang kartu BPJS Kesehatan kelasnya di bawah mereka. Sehingga, pelayanan terhadap pemegang kartu BPJS jauh dari harapan,” kata Ponimin.
    Pihaknya banyak menerima keluhan dari masyarakat terkait buruknya pelayanan kesehatan RSUD Wates. Untuk itu, ia meminta Pemkab Kulon Progo dan RSUD Wates memperbaiki pelayanan kepada masyarakat, khususnya pasien kelas III dan pemegang kartu BPJS Kesehatan.

       “Masyarakat mengeluhkan belum terlayani dengan baik. Kinerja RSUD Wates harus dibenahi, jangan sampai pasien ingin berobat, malah tambah sakit parah,” katanya.
    Selain itu, ia meminta Pemkab Kulon Progo meningkatkan SDM petugas kesehatan di puskesmas. Sehingga, pelayanan kesehatan di puskeskas juga meningkat.
    Menurut dia, dengan adanya program BPJS Kesehatan, puskesmas harus menjadi pelayanan kesehatan di garda depan. Untuk itu, perlu adanya peningkatakan pelayanan kesehatan dan profesionalitas petugas kesehatannya.
    Anggota Fraksi Bersatu DPRD Kulon Progo Arismawan juga meminta RSUD Wates dan puskesmas di tingkat kecamatan memperbaiki pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
    “Jangan sampai masyarakat pindah ke rumah sakit swasta yang pelayanannya jauh lebih bagus, bila dibandingkan dengan negeri,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com