• Lalu Lintas JL Medan Merdeka Barat Lancar

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Barat ke arah Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada hari pertama uji coba penghapusan pemberlakuan pembatasan kendaraan wajib minimal berpenumpang tiga orang (3 in 1), terpantau lancar.
    Dari pantauan Antara di sekitar Bundaran Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, Selasa pagi umumnya mobil pribadi dan taksi hanya ditumpangi satu orang.
    Sejumlah petugas Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta serta Satuan Polisi Pamong Praja bersiaga di ruas Jalan Medan Merdeka Selatan, MH Thamrin, dan Medan Merdeka Selatan untuk mengatur arus lalu lintas.
    Pemprov DKI Jakarta melakukan uji coba penghapusan kebijakan “3 in 1” selama tujuh hari pada 5-8 April dan 11-13 April di lima ruas jalan yakni Jalan Sisingamangaraja, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Medan Merdeka Barat dan sebagian Jalan Jenderal Gatot Subroto.
    Aturan “3 in 1” yang semula ditujukan untuk mengurangi kemacetan di ibukota dinilai tidak efektif dan justru memunculkan dampak sosial seperti joki yang melibatkan anak-anak, bahkan ada anak yang disewakan untuk dibawa para pejoki.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com