• KPU Pastikan Pelaksanaan Pilkada Palembang Juni 2018

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com- Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, mendatangi Walikota Palembang, untuk membahas persiapan program anggaran, dalam penyelenggaraan Pilkada Kota Palembang 2018, sudah dipastikan akan dilaksanakan pada bulan Mei 2018 untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palembang.

    “Berdasarkan keputusan KPU, tidak ada alasan untuk Kota Palembang menyelenggaran Pilkada serentak di tahun 2017, kami KPU masih beranggapan jika Pilkada Kota Palembang akan dilaksanakan di tahun 2018, tepatnya di bulai Juni,” ungkap salah satu Komisioner KPU Kota Palembang Abdul Karim kepada jurnalsumatra.com di rumah dinas Walikota Palembang Jl. Tasik, Seniin (4/4).

    Dikatakannya. Pilkada Kota Palembang dan Pilkada Sumatera Selatan (Sumsel) dipastikan akan dilaksanakan pada tahun 2018. Hal itu berdasarkan beberapa kajian, jika pelaksanaan Pilkada berdasarkan waktu, anggaran dan Undang-undang (UU) belum berubah.

    Menurutnya, Berdasaran Anggaran Belanja Daerah (APBD), untuk Palembang sendiri, Pilkada Kota Palembang tetap dilaksanakan di 2018. tidak akan mungkin dilaksanakan di tahun 2017, apalagi waktu kita sudah sangat mepet jika harus dlaksanakan tahun depan.

    Lebih lanjut dikatakannya, jika pelaksanaan Pilkada Palembang dilakukan di tahun 2017, maka pada Juni 2016, sudah dilakukan sosiaslisasi dan anggaran harus sudah siap. dan jikalau mengikuti Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Pilkada dilasanakan pada 15 Mei 2017.

    “Sementara jika dilakukan bulan Mei 2017, berarti Pilkada serentak dan di Juni 2016 sudah mulai. Sedangkan kita datang menemui Walikota untuk membahas anggaran di 2018″ jelasnya.

    Pilkada Palembang maupun Kota Palembang, diperkirakan tidak akan akan mengganggu pelaksanaan Asian Games 2018. Karena, pelaksanaan event akbar tersebut, akan dilaksanakan di bulan Agustus-September.

    Selain itu, untuk Kota dan Kabupaten lain di Sumsel, hanya Muba yang melaksanakan Pilkada di 2017, beberapa daerah lain sudah melaksanakan Pilkada serentak di tahun ini. Itulah kenapa jika Pilkada Palembang tidak akan dilaksanakan di 2017.

    “Jadi jika dikatakan ada cadangan anggaran untuk Pilkada serentak termasuk Palembang dan Sumsel di 2017, kami belum menerima petunjuknya, apalagi dalam UU sudah jelas di 2018. Waktunya juga tidak bertabrakan dengan Asian Games,” pungkasnya. (eddie)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com