• KPAD Usul Renovasi Blog Khusus Anak

    0

    SEKAYU, jurnalsumatra.com – Dilandaskan dari kondisi blog yang belum memadai dan adanya hak – hak anak seperti hak asuh dan hak bermain, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bersama Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIb Sekayu mengadakan Memorandum of Understanding (MoU) untuk merenovasi blog anak yang ada di Lapas Kelas IIb Sekayu,di Ruang Rapat Randik  Rabu (27/4/2016).

    Ketua KPAD Kabupaten Muba Wahidin Sudiro Husodo S Ag dalam penyampaiannya mengatakan, blog anak yang ada di Lapas Kelas IIb Sekayu belum memenuhi standar dan seringnya penghuni dewasa bergabung ke blog anak tersebut.

    “Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba karena telah mefasilitasi rapat ini. Kami juga berharap kedepannya, setelah renovasi blog anak ini selesai, akan adanya pembinaan mental untuk anak – anak sehingga terbentuk mental yang baik dan berguna,” tambahnya.

    Kepala Lapas Kelas IIb Sekayu Urib Herunadi mengatakan di dalam aturan kementerian memang diharuskan adanya blog khusus anak dan wanita.

    “untuk di Lapas Kelas IIb Sekayu, kapasitas lapas hanya untuk 135 orang. Tapi untuk sekarang penghuni lapas sudah melebihi kapasitas yang telah di tentukan yaitu 191 orang. Karena itulah, niat untuk merenovasi blog anak sangat kami apresiasi biar penghuni dewasa tidak bergabung dengan blog anak,” ujarnya.

    Plt Asisten III Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH selaku pemimpin rapat memberikan kesimpulan yaitu, 1. Pemerintah Kabupaten Muba mendukung renovasi blog khusus anak karena akan memberikan pengaruh mental kepada anak – anak itu sendiri, 2. Proposal renovasi blog anak tersebut akan segera di sampaikan kepada Plt Bupati Muba Beni Hernedi, 3. Kedepan, di Lapas Kelas IIb Sekayu akan secara rutin mengadakan pengajian.(relis humas pemkab Muba Sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com