• Konsul AS Sumatera Cek Kesiapan Asian Games

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera, Y Robert Ewing, menemui Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin untuk mengecek kesiapan provinsi itu menjadi tuan rumah Asian Games 2018.
    “Sumsel sudah siap menjadi tuan rumah Asian Games karena fasilitas pendukung sudah tersedia,” kata Gubernur dalam paparan di hadapan Konsul AS untuk Sumatera itu di Palembang, Kamis.
    Menurut dia, fasilitas pertandingan diantaranya sudah teruji di tingkat internasional karena daerah ini sudah pernah sukses menjadi tuan rumah penyelenggara SEA Games 2011.
    “Jadi fasilitas pendukung pertandingan tidak menjadi masalah karena daerah ini sudah berpengalaman menyelenggarakan kegiatan olahraga internasional,” ujar gubernur.
    Selain itu, masalah akomodasi untuk para peserta juga sudah tersedia, seperti Wisma Atlet, bahkan sekarang sedang dibangun rumah susun sewa dan rumah susun milik untuk akomodasi peserta.
    “Memang, khusus untuk pembangunan rumah susun sewa sebagai kelanjutan dari tiga menara (tower) yang sudah dibangun tahun lalu,” katanya.
    Selain itu, fasilitas pertandingan sendiri di kawasan olahraga Jakabaring Palembang terpusat sehingga cepat dijangkau.
    Menurut dia, Sumsel sangat siap menjadi tuan rumah pesta olahraga internasional itu karena fasilitas pendukung sudah tersedia.
    “Jadi, fasilitas plus pengalaman, maka daerah ini siap menjadi tuan rumah Asian Games,” tambah dia.
    Dalam kesempatan itu, Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera itu mengatakan kehadirannya ke Sumsel tersebut dalam rangka silaturahim sekaligus melihat perkembangan pembangunan di daerah itu.
    “Kami ingin melihat langsung perkembangan daerah ini, termasuk masalah Asian Games,” tambah dia.  (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com