• KODIM 0701/Banyumas Terima Bantuan Buku Bacaan

    0

    Purwokerto, jurnalsumatra.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0701/Banyumas, Jawa Tengah, menerima bantuan berupa 500 eksemplar buku bacaan dari Gramedia Purwokerto guna meningkatkan minat baca prajurit TNI.
    Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Supervisor Gramedia Purwokerto Krisna Prasetya kepada Komandan Kodim 0701/Banyumas Letnan Kolonel Infanteri Erwin Ekagita Yuana di Markas Kodim 0701/Banyumas, Kamis.
    Saat ditemui wartawan, Dandim mengatakan bahwa bantuan buku tersebut ditujukan untuk menambah jenis buku bacaan yang ada di perpustakaan Kodim 0701/Banyumas.
    “Jumlah koleksi buku di perpustakaan Kodim 0701/Banyumas saat ini sekitar 500 eksemplar berupa buku-buku teknis kemiliteran,” katanya.
    Dengan adanya bantuan buku dari Gramedia, kata dia, koleksi buku di perpustakaan Kodim 0701/Banyumas akan lebih bervariasi.
    Ia mengharapkan dengan adanya koleksi buku yang lebih bervariasi itu akan meningkatkan minat baca prajurit TNI khususnya anggota Kodim 0701/Banyumas.
    Sementara itu, Supervisor Gramedia Purwokerto Krisna Prasetya mengatakan bahwa bantuan buku tersebut disalurkan Gramedia Purwokerto melalui program kepedulian sosial perusahaan atau “corporate social responsibility” (CSR).
    “Buku-buku yang diterbitkan berbaga penerbit ini merupakan buku edukasi, mulai dari ilmu sosial politik, komputer, agama, dan sebagainya yang bisa menambah wawasan anggota TNI,” katanya.
    Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa CSR Gramedia dapat diakses secara global.
    Akan tetapi untuk realisasi bantuan, kata dia, umumnya diprioritaskan kepada yang lebih membutuhkan.
    “Ini karena produk yang kami berikan juga tidak bisa tersedia setiap saat,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com