• Kepsek Klaim UNBK Lancar DPRD Nyatakan Belum Siap

    0
    Anita Tolak BPJS Di Sumsel

    Kepsek Klaim UNBK Lancar DPRD Nyatakan Belum Siap

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) memang sudah berlangsung beberapa hari, selama melaksanakan UNBK SMKN I Palembang tidak memiliki kendala sedikitpun dan semuanya berjalan dengan lancar.

    Kepala SMKN I Palembang, Zulkarnain Mpd mengatakan ini kali pertama siswanya menggelar UNBK, walaupun baru tahun pertama menggelar UNBK namun tidak terjadi masalah sedikitpun selama menggelar UNBK. “Kami sudah persiapkan semuanya,” jelasnya Rabu(6/4/2016).

    Dia mengatakan SMKN I Palembang sangat siap menyelenggarakan UN berbasis Komputer. “Segala sesuatu yang menyangkut UNBK sudah kami atur dan di persiapkan, mulai dari komputer sampai server, kami juga sudah melakukan simulasi dan tidak ada hambatan sedikitpun,” ungkapnya.

    Lanjutnya, tahun ini siswa yang mengikuti UNBK ada sebanyak 485 siswa, dan ada 3 sekolah yang juga ikut melaksanakan UNBK di smkn 1 palembang. “Kalau siswa kita ada 485 siswa yang mengikuti ujian nasional berbasis komputer, ditambah dengan siswa luar menjadi 586 siswa,” tegasnya.

    Sementara itu siswa SMKN I Palembang, Muhammad Riko Pratama mengatakan dalam pelaksanaan UNBK kali ini dirinya sudah siap 100 persen. “Kami sudah membeli buku panduan UNBK dari situlah kami bisa belajar mengenai UNBK, jadi kami sudah siap mengikuti UNBK, kami berharap bisa melaksanakan unbk dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

    Namun itu semua dibantah oleh anggota DPRD Sumsel Anita Noeringhati dari fraksi Golkar pekan lalu. Anita dengan tegas mengatakan sejujurnnya Sumsel sangat belum siap dengan UNBK, hal ini dikarenakan adanya transisi pembangambilalihan kewenangan SMA dan SMK dari pemerintah Kabupaten kota ke Profinsi, sehingga berdampak pada penarikan fasiltas bantuan yang ditarik kembali oleh pemerintah kabupaten kota setempat.(yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com