• Kepala Disdikbud Lampung Minta Listrik Tak Padam

    0

         Bandarlampung, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Hery Suliyanto mengharapkan agar PT PLN Distribusi Lampung tidak melakukan pemadaman aliran listrik selama pelaksanaan ujian nasional di daerah ini.
    “Saya berharap PLN tidak melakukan pemadaman aliran listrik saat pelaksanaan UN, baik UN siswa SMA sederajat maupun SMP sederajat mendatang,” kata dia, saat meninjau pelaksanaan UN Berbasis Komputer di SMA Negeri 9 Bandarlampung, Senin.
    Menurut dia, pihaknya juga sudah mengimbau agar sekolah melakukan persiapan apabila terjadi kendala seperti aliran listrik padam atau kendala lainnya.

         Dia menyatakan, gubernur dan seluruh bupati/wali kota di Lampung sudah mengirimkan surat kepada PT PLN setempat agar menjaga keandalan kelistrikan selama UN berlangsung.
    Berkaitan soal UN yang rusak, Kadisdikbud Lampung itu mengatakan belum ada laporan soal ujian yang rusak atau tertukar, baik di daerah maupun Kota Bandarlampung.
    “Kami sudah buka posko 24 jam untuk menerima pengaduan dan persiapan apabila adanya kejadian kerusakan soal atau pun permasalahan UN lainnya,” kata dia pula.
    Sesuai daftar nominasi tetap (DNT) peserta UN dari Disdikbud Provinsi Lampung, UN siswa SMA/MA sederajat hari pertama ini diikuti sebanyak 87.907 peserta.
    Ujian dilaksanakan serentak, baik paper based test (PBT) maupun berbasis komputer (computer based test/CBT), katanya pula.

         Sebelumnya, PT PLN Distribusi Lampung untuk mendukung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di daerah ini telah melakukan peminjaman sebanyak 22 genset atau generator listrik yang bisa dipergunakan untuk mengantisipasi terjadi pemadaman aliran listrik.
    Terdapat 33 sekolah di wilayah kerja PLN Area Tanjungkarang, 27 sekolah di wilayah kerja PLN Area Metro, dan 8 sekolah di wilayah kerja PLN Area Kotabumi yang menjadi pelaksana UNBK.
    Hasil koordinasi dengan sekolah-sekolah itu, ditemukan bahwa yang belum mempunyai genset sebanyak 22 sekolah, dan sebagai bentuk dukungan serta kepedulian PLN, maka 22 sekolah tersebut dipinjamkan genset selama penyelenggaraan UNBK.
    Sebanyak 22 sekolah yang mendapatkan pinjaman genset dari PT PLN Distribusi Lampung adalah SMPN 1 Bandarlampung, SMP IT Fitrah Insani, SMKN 4 Bandarlampung, SMP Gajah Mada Tanjung Senang, SMA Gajah Mada Bandarlampung, SMK Gajah Mada Bandarlampung, SMKN 2 Bandarlampung, SMPN 1 Natar, SMP Al-Huda Jati Agung, SMA Al Huda, SMPN 1 Kalianda, SMKN 1 Kalianda, SMKN 2 Kalianda, SMAN 1 Padang Cermin, SMKN Padang Cermin, SMAN 1 Kota Agung, SMPN 1 Purbolinggo, SMAN 1 Gading Rejo, SMAN 1 Metro, SMA 1 Way Jepara, dan SMAN 1 Seputih Banyak.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com