• KEMENKUMHAM SULTRA Sosialisasi Hak Kekayaan Intelektual

    0

    Kendari, jurnalsumatra.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Sulawesi Tenggara menjadikan pelaku usaha kecil menengah dan siswa sekolah menengah sebagai sasaran sosialisasi Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).
    Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Sultra Toman Pasaribu, di Kendari, Selasa, mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar pelaku UKM dan para siswa memiliki pengetahuan tentang HAKI.
    Sosialisasi HAKI kepada para siswa sekolah menegah dan kejuruan sudah dilaksanakan, sedangkan bagi para pelaku UKM tinggal menunggu realisasi.
    “Semua itu sudah terprogram tinggal aksinya,” kata Toman didampingi Kasubid Pelayanan Administrasi Hukum Umum dan Kekayaan Intelektual Kanwil Kemenkumham Sultra Lukman M Saada.
    Pemerintah pusat saat ini tengah menawarkan pendaftaran HAKI gratis untuk mendorong ekonomi kreatif.
    Badan Ekonomi Kreatif sudah meluncurkan aplikasi online untuk pengurusan HAKI di android yaitu BIIMA-Info HKI
    Kanwil Kemenkumham Sultra menindaklanjuti pendaftaran HAKI gratis tersebut masih menunggu arahan lebih lanjut dari kementerian.
    “Sosialisasi pendaftaran HAKI gratis tersebut pasti ada petunjuk pusat, mengingat selama ini pendaftaran HAKI dikenai biaya.” kata Lukman Saada lagi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com