• Kemenkes Apresiasi Satgas Kijang Dan Satpel Terapung

    0

         Jayapura, jurnalsumatra.com- Kementerian Kesehatan mengapresiasi peluncuran dan penugasan Satuan Tugas Kaki Telanjang (Satgas Kijang) dan Satuan Pelayanan (Satpel) Terapung oleh Dinas Kesehatan Papua untuk melakukan pelayanan di wilayah pegunungan tengah Papua dan wilayah pesisir.
    “Kementerian Kesehatan mengapresiasi peluncuran Satgas Kaki Telanjang dan Satpel Terapung ke daerah-daerah terpencil,” kata Kepala Dinas Kesehatan Papua drg Aloysius Giyai, di Jayapura, Selasa.
    Aloysius menyebutkan, Kemenkes mengapresiasi peluncuran sekaligus pelepasan satgas dan satpel itu, karena dinilai sangat membantu pelayanan kesehatan di daerah terpencil yang hingga kini sulit mendapatkan layanan kesehatan.

         Menurut dia, Kementerian Kesehatan berjanji Dinas Kesehatan mendapatkan tambahan jumlah satgas pelayanan kesehatan di Papua.
    “Kementerian Kesehatan berjanji kepada kami bahwa Dinas Kesehatan Papua akan mendapatkan tambahan jumlah satgas pelayanan kesehatan, cuma anggarannya belum ditentukan nilainya berapa,” ujarnya lagi.
    Menurut dia, Kemenkes juga berjanji ke depan Papua akan ditopang dengan pelayanan sistem bergerak atau ‘mobile clinic’ dengan model pelayanan kaki telanjang, terapung dan terbang.
    “Kementerian Kesehatan juga menjanjikan untuk Papua, pelayanan kesehatan yang akan ditingkatkan adalah mobile clinic atau pelayanan bergerak, dari rumah ke rumah,” ujarnya pula.
    Ia menambahkan, dengan demikian diharapkan seluruh warga Papua di daerah pedalaman dapat dijamah oleh pelayanan kesehatan yang diperlukan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com