• Kejati Babel Berikan Pemahaman Hukum Kepada Siswa

    0

        Pangkalpinang, jurnalsumatra.com -  Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung memberikan pemahaman masalah hukum kepada siswa SMKN 4 Pangkalpinang dalam rangka kegiatan jaksa masuk sekolah.
    “Program Jaksa Masuk Sekolah yang merupakan program Kejaksaan Agung guna memberikan penyuluhan penerangan hukum kepada siswa yang dinilai masih banyak belum mengerti masalah hukum,” ujar Kasi Intel Kejati Babel Timbul Pasaribu di Pangkalpinang, Rabu.
    Ia mengatakan sosialisasi ini merupakan suatu penjabaran dari kebijakan pemerintah, terutama kejaksaan agung dalam rangka mendekatkan Kejaksaan dengan masyarakat melalui sekolah.
    “Diharapkan dengan dilaksanakannya program Jaksa Masuk Sekolah ini, para siswa bisa melek akan hukum atau mengerti tentang hukum itu apa,” katanya.

        Menurut dia, sosialisasi ini penting, karena para siswa tersebut merupakan generasi penerus yang siap terjun ke masyarakat pada waktunya nanti dan sekarang pun mereka bisa menjadi contoh teladan bagi masyarakat.
    Timbul mengatakan masih banyak yang perlu dikoreksi terhadap sikap anak-anak sekolah baik saat mereka melakukan pelanggaran di jalan raya atau di manapun.
    “Dengan adanya program Jaksa Masuk Sekolah ini bisa memberikan pengetahuan kepada mereka akan pentingya peraturan hukum sehingga akan berdampak pada kehidupan yang nyaman dan santai,” katanya.
    Dikatakannya, kegiatan sosialisasi masalah hukum di sekolah-sekolah ini akan berjalan sepanjang tahun dan dilaksanakan setiap satu bulan sekali.
    “Kegiatan jaksa masuk sekolah ini selain dilaksanakan kejati juga akan dilaksanakan oleh kejari-kejari yang ada di Bangka Belitung. Target kami dalam satu tahun ada sekitar 90 hingga 100 sekolah yang bisa diberikan pemahaman masalah hukum,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com