• Kejari Akan Tetapkan Tersangka Baru Korupsi Anggaran PKK

    0

    Mukomuko, jurnalsumatra.com – Kejaksaan Negeri Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Menyatakan akan menetapkan  tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi n penggunaan anggaran fasilitas Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tahun 2014 di daerah itu.
    “Kami sedang ekspose kasus ini. Kemungkinan masih ada lagi satu orang tersangka,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Mukomuko Sugeng Riyanta SH, di Mukomuko, Sabtu.
    Kejaksaan Negeri setempat sebelumnya telah menetapkan tiga orang tersangka, yakni R anggota DPRD Provinsi Bengkulu, F mantan Kepala Badan Koordinasi, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan (BKKB dan PP), dan M salah satu kabid di BKKB.
    Ketiga tersangka, R selaku mantan Ketua PKK, F pengguna anggaran (PA)di BKKB dan PP, dan M kuasa pengguna anggaran (KPA) telah ditahan dan dititipkan di rumah tanahan kelas IIa Bentering Kota Bengkulu, sambil menunggu pelimpahan berkas perkarannya.
    Ia menolak menyebutkan identitas satu orang tersangka baru dalam kasus korupsi tersebut. Calon tersangka itu berada diatas tersangka M, sebagai penanggung jawab anggaran kegiatan fasilitasi PKK di BKKB dan PP.
    “Kalau sudah ditetapkan, kami akan sampaikan ke media massa agar  diketahui oleh masyarakat,” ujarnya lagi.
    Ia menjelaskan, sumber kerugian negara yang diakibatkan oleh korupsi ini berasal dari honorarium dan perjalanan dinas para penggurus PKK yang diterima dan digunakan oleh pihak yang tidak berhak menerima uang negara tersebut.
    Bagi penggurus PKK dan pihak lain yang bekerja melaksanakan tugas dan fungsinya yang tidak layak menerima uang itu, maka uangnya harus ditarik dan dikembalikan kepada negara.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com