• Kegiatan Belajar Mengajar Di Sampang Terganggu Banjir

    0

    Sampang, jurnalsumatra.com – Kegiatan belajar mengajar di sejumlah lembaga pendidikan di Kota Sampang, Jawa Timur, dalam dua hari terakhir terganggu banjir sehingga siswa terpaksa diliburkan.
    Menurut Kabid Kurikulum dan Pengembangan Mutu pada Dinas Pendidikan Sampang Arif Budiansor di Sampang, Kamis, sekolah yang terganggu banjir itu, antara lain  SDN 1 dan 3 Dalpenang serta SMP Negeri 6 Sampang.
    “Tiga sekolah ini berada di lokasi terdampak banjir, sehingga apabila terjadi banjir KBM pasti terganggu,” katanya.
    Di tiga sekolah ini sejak Rabu (27/4) kegiatan belajar mengajar dihentikan karena sekolah tergenang banjir.
    “Tadi pagi juga tidak bisa berlangsung dengan maksimal, karena para siswa dan guru fokus pada kegiatan bersih-bersih di ruang kelas,” katanya.
    Sejak Rabu (27/4) banjir kembali melanda Kota Sampang, Madura, akibat Sungai Kalikemuning meluap, menyusul hujan deras yang terjadi di hulu sungai sejak Selasa (26/4).
    Ratusan rumah warga kota terendam banjir, bahkan banjir sempat memutus akses jalur lalu lintas dari Kota Sampang menuju Kecamatan Omben, Sampang.
    Petugas lalu lintas terpaksa mengarahkan arus melalui jalur kota, untuk jalur lalu lintas Pamekasan menuju Surabaya dan demikian juga dari arah sebaliknya.
    Sementara, hingga, Kamis (28/4) siang, banjir di Kota Bahari ini sudah terpantau surut, bahkan arus lalu lintas dari Kota Pamekasan yang melalui jalur kota sudah dibuka kembali.
    Demikian juga jalur lalu lintas dari Kota Sampang menuju Kecamatan Omben, dan dari arah sebaliknya, berangsur normal.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com