• Kapolresta Bandarlampung Lantik Satgas Anti Narkotika

    0

         Bandarlampung, jurnalsumatra.com – Kepala Kepolisian Resor Kota Bandarlampung Kombes Hari Nugroho melantik satuan tugas anti narkotika, untuk mencegah dan meminimalisasi peredaran narkoba di wilayah tersebut.
    “Kami membentuk dan melantik satgas di 11 kelurahan yang ada di dua kecamatan yakni Kedamaian dan Tanjungkarang Timur, untuk menekan peredaran narkotika di daerah tersebut,” kata Kapolresta Bandarlampung di Bandarlampung, Senin.

         Pembentukan satgas anti narkotika ini merupakan program Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin sebagai upaya menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo dalam memberantas narkoba.
    Dia mengatakan, setiap kelurahan yang dibentuk satgas terdiri atas 30 orang dari unsur anggota kepolisian, TNI, unsur kelurahan, kepala lingkungan, RT, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan instansi terkait.
    “Tugas satgas tersebut meliputi, mengantisipasi dan meminimalisasi terkait dengan penyalahgunaan narkoba. Selain itu, mereka juga akan mengkampanyekan dan penyuluhan tentang bahaya narkoba di tempat mereka bertugas,” kata dia.

         Dia menegaskan, tujuan upaya tersebut karena negara ini sudah dalam kondisi darurat narkoba, oleh sebab itu kepolisian melakukan terobosan dengan membentuk satgas anti narkotika di setiap kelurahan, untuk tidak memberikan tempat atau kesempatan bagi para pelaku penyalahgunaan narkoba.
    Target pada akhir bulan ini, di setiap wilayah polsek sudah memiliki satgas anti narkoba, sehingga seluruh kelurahan yang ada di Bandarlampung memiliki satgas.
    Sementara itu, Camat Kedamaian Anthoni Irawan menyatakan dengan adanya satgas narkotika ini bisa meminimalisasi peredaran narkoba di wilayah ini.
    “Di wilayah ini belum ada pemetaan terkait peredaran narkoba, tapi harapannya warga bisa respon jika ada yang mencurigakan terutama berkaitan dengan narkoba,” kata dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com