• Kapolres OKI : Kapolsek Harus Berani Bertindak Tegas

    0

    KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com –– Kapolres Ogan Komering Ilir (OKI) AKBP M Zulkarnain SIk meminta kepada para pimpinan satuan, dan para kapolsek harus berani bertindak tegas dalam melaksanakan tugas diwilayah hukum Polres OKI.

    Hal ini diungkapkan kapolres dalam acara serahterima jabatan perwira menengah dan perwira pratama di Mapolres OKI, Jumat (29/4/2016). “Saya minta bisa mengayomi anak buahnya, berani mengambil keputusan dan bertindak tegas tapi sesuai dengan aturan,” ucap AKBP Zulkarnain.

    Menurut Zulkarnain, para pejabat yang baru harus segera menyesuaikan diri, dan segera memahami karakteristik daerah maupun masyarakat. “Disini curas banyak, sehingga diperlukan keberanian untuk mengambil tindakan tegas,” kata Kapolres.

    Dengan adanya tindakan tegas yang terukur ini diharapkan tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres OKI akan dapat ditekan. Mutasi jabatan dalam organisasi polri, adalah suatu hal yang lumrah dalam rangka penyegaran dan promosi jabatan dalam pelaksananaan tugas sebagai anggota kepolisian.

    “Mutasi juga sebagai wujud regenerasi, dengan adanya penyegaran akan semakin meningkatkan kenerja dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dan kita hanya melaksanakannya saja,” kata Kapolres yang juga sudah menerima Telegram akan dimutasikan sebagai Wadirkrimsus Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

    Dijelaskannya, sebuah organisasi dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan keinginan masyarakat tentu harus dilakukan secara berkesinambungan, oleh karenanya pejabat yang baru harus dapat menjaga kepercayaan serta dapat menterjemahkan dengan benar apa yang telah diinstuksikan.

    “Setiap anggota hendaknya dapat membina kerja sama yang baik dengan berbagai pihak sehingga setiap hal yang yang berpotensi menjadi ancaman terhadap kamtibmas dapat ditindaklanjuti,” ujar Zulkarnain.

    Adapun pejabat Polres OKI yang mengalami pergantian antara lain, Kabag OPS Kompol I Ketut Suarnaya SIk yang dimutasikan sebagai Waka Polres Muba, posisinya digantikan oleh Kompol God Parlas Sinaga SIk.

    Kemudian KabagRen Kompol Bambang Srisono yang mutasi ke Kabagren Polres OKU digantikan oleh Kompol Yusuf SH. Lalu Kasat Intel AKP Eko Susanto SH yang mutasi sebagai Panit 1 Subdit 4 Dit Intelkam Polda Sumsel, posisinya digantikan oleh AKP Yusuf Solehan SH.

    Kapolsek SP Padang AKP Mulyono yang dimutasikan sebagai Kasat Intel Polres Banyuasin, posisinya digantikan oleh Iptu Darmanson yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Air Sugihan, sementara posisinya digantikan oleh Iptu Irwan Sidik yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Mesuji Raya. Sementara Posisi Kapolsek Mesuji Raya digantikan oleh Iptu Bambang Pancawala yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubagbinops Bag Ops.

    Selanjutnya, Kapolsek Kota Kayuagung AKP Hendra Gunawan SH dimutasikan sebagai Kasubag Humas Polres OKI, posisinya digantikan oleh AKP Padli. Kapolsek Lempuing AKP Robinson SH dimutasikan sebagai Panit 2 Subdit 3 Direskrimsus Polda Sumsel, posisinya digantikan oleh AKP Agus Irwantoro SH.

    Sementara itu, usai upacara sertijab, Kompol Iketut Suarnaya SIk mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat selama bertugas di Kabupaten OKI sebagai Kabag Ops, menurutnya, sebagai anggota polri selalu siap untuk melaksanakan tugas. “Dimanapun ditugaskan sebagai anggota polri selalu siap,” singkatnya. (RICO)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com