• Kapolres Himbau Setiap Toko Wajib Miliki CCTV

    0
    Kapolres Himbau Setiap Toko Wajib Miliki CCTV

    Kapolres Himbau Setiap Toko Wajib Miliki CCTV

    Lahat, jurnalsumatra.com – Terkait maraknya aksi pembobolan dan perampokan pada tokoh atau Minimarket akhir-akhir ini, membuat sedikit krops coklat gerah. Oleh sebab itu, seluruh minimarket maupun tokoh Kapolres Lahat, menghimbau agar segera memiliki fasilitas CCTV agar dapat meminimalisir aksi para pelaku tindak kejahatan itu.

    Ditegaskan Kapolresta Lahat AKBP Yayat Popon,Sik, dengan adanya kamera pengintai CCTV paling tidak gerak dan para pelaku tindak kejahatan bisa diketahui. Apalagi, belajar dari laporan yang ada tidak jarang aksi pembobolan ruko maupun minimarket sulit diungkap meskipun petugas akhirnya berhasil menangkap tersangkanya.

    “Tujuan semua itu, agar aksi pembobolan bisa diminimalisir jika adanya kewaspadaan dari pemilik tokoh, dan polisi bisa mengetahui melalui gambar yang ada. Maka dari itu, setiap pemilik tokoh maupun minimarket wajib memasang CCTV tersebut,” pesan Kapolres Lahat.

    Selain itu, menurut petinggi Polres Lahat ini, untuk keamanan lingkungan saat ini sudah menunjukan hasil yang positig bahkan dari pemantauan yang dilakukan masing masing RT dan Desa sudah memiliki Poskamling. Sehingga Siskamling harus terus dihidupkan agar tidak terjadi aksi kejahatan dilingkungan sekitar tempat tinggal.

    “Keamanan merupakan tanggung jawab bersama, antara Polisi dan Masyarakat harus ada kerjasama yang baik agar dapat mewujudkan situasi lingkungan yang diharapkan bersama,” tambahnya lagi.

    Firdaus tokoh Pemuda kabupaten Lahat menuturkan, mendukung penuh langkah Polisi untuk mensosialisasikan CCTV pada setiap tokoh yang ada, apalagi aksi perampokan yang kerap terjadi tak jarang diiringi dengan aksi kekerasan hingga merenggut nyawa.

    “Intinya, kita pemuda siap membantu tugas Polisi, karena, keamanan adalah tanggung jawab bersama. Semua itu, bisa berjalan harus ada kerjasama,” ucap Firdaus. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com