• Kapolda: Ciptakan Bebas Narkoba

    0
    Kapolda: Ciptakan Bebas Narkoba

    Kapolda: Ciptakan Bebas Narkoba

    Lahat, jurnalsumatra.com – Program tes urine yang dicanangkan Bupati Lahat, H. Saifudin Aswari Rivai SE sejak 23 Maret lalu mendapat respon positif dari Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Drs Djoko Prastowo SH MH. Bahkan, orang nomor satu di wilayah hukum Polda Sumsel ini menganjurkan agar tes urine ini dilakukan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

    “Memang dan itu harus, sifatnya dadakan saja tes urine tersebut. Karena, kita ingin lihat apakah kita sudah komitmen dengan pernyataan perang terhadap Narkoba atau belum,” ungkap Djoko, saat silaturahmi dengan FKPD, SKPD, Tomas, Toga, Tomat dan Toko Pemuda Kabupaten Lahat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati, Kamis (21/4).

    Pimpinan, menurut Djoko, ak perlu malu walaupun ada bawahannya yang terbukti positif mengkonsumsi Narkoba setelah menjalani tes urine. Sebab, dikatakannya, lebih baik melakukan langkah pencegahan sedari awal.

    “Mereka yang terbukti itu kan bisa kita arahkan dulu, kita bina dulu. Kalau diarahkan tidak bisa, dibina pun juga tidak bisa, ya dibinasakan,” paparnya seraya menjelaskan maksud “dibinasakan” di sini, diproses di pengadilan.

    Apalagi, sambung orang nomor satu berpangkat bintang dua ini, Kabupaten Lahat merupakan daerah transit atau perlintasan antar Kabupaten/Kota. Sehingga, sangat strategis dan berpotensi besar bagi peredaran Narkoba.

    “Oleh sebab itu, saya minta Pak kades, Pak Kapolsek, Pak Danrami kalau sering lihat orang naik gunung atau perbukitan tolong dicek. Jangan-jangan mereka menanam ganja di atasnya,” ungkap petinggi nomor satu dijajaran crops coklat Provinsi Sumsel ini.

    Sementara, hadir dalam kegiatan silaturahmi ini, Kapolres, AKBP H Yayat Popon Ruhiyat Sik Msi  Wakil Bupati (Wabup) Marwan Mansyur SH MM Sekda, Nasrun Aswari SE MM, Dandim 0405, Letkol CZI Srihartono, Ketua TP PKK Hj RR Kurnia Sismartianti Aswari, Ketua DPRD, Herliansyah SH MH, Wakil Ketua 1, Drs Farhan Berza MM MBA, Asisten Bupati, Kepala SKPD, serta sejumlah tokoh masyarakat dan Agama.

    Kunjungan Djoko ini juga sekaligus menepati undangan Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE tiga bulan yang lalu. Namun sayangnya saat kunjungan ini, H Aswari sedang berada di luar kota.

    “Tiga bulan lalu pas saya dilantik, Pak Bupati minta agar Lahat yang pertama saya kunjungi. Alhamdulillah hari saya dapat mengunjungi Lahat menepati janji saya tiga bulan lalu,” ujar Djok dengan tersenyum. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com