• KAPOLDA Banten Perketat Pengamanan Pelabuhan Minimalisasi Penyelundupan

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan pihaknya akan memperkuat koordinasi dengan beberapa pemangku kepentingan di pelabuhan Merak, terkait upaya memperketat pengamanan guna meminimalisasi penyelundupan narkoba melalui jalur laut.
    “Di pelabuhan kan ada beberapa pihak terkait seperti bea cukai, syahbandar. Kami akan perkuat koordinasi dengan mereka,” kata Brigjen Pol Ahmad Dofiri, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis, saat ditanya agenda prioritasnya usai dilantik sebagai Kapolda Banten.
    Selain itu, pihaknya mengatakan akan meneruskan beberapa program pendahulunya, Brigjen Pol Boy Rafli Amar yang merupakan mantan Kapolda Banten.
    “Pak Boy sudah melakukan langkah-langkah pendekatan ke masyarakat. Program-program seperti itu akan kami teruskan untuk mencegah tindakan-tindakan intoleransi,” tuturnya.
    Sementara Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti berpesan pada sejumlah kapolda baru untuk menjaga situasi keamanan tetap kondusif dan memetakan kerawanan di wilayah masing-masing.
    “Saya harap saudara jaga situasi kondusif. Lakukan pemetaan kerawanan. Salah satu potensi kerawanan di daerah adalah intoleransi, soal agama, budaya dan etnis. Kelompok minoritas harus tetap dilindungi. Rumuskan langkah inovasi. Jika terjadi tindak pidana, tindak secara tegas,” kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.
    Sebanyak lima kapolda baru resmi dilantik oleh Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis, dalam acara serah terima jabatan perwira tinggi Polri.
    Lima pejabat kapolda yang dilantik hari ini yakni Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat sebagai Kapolda DIY menggantikan Brigjen Pol Erwin Triwanto yang ditunjuk sebagai Kapolda Kalsel.
    Selanjutnya Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan menggantikan Irjen Pol Pudji Hartanto, Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri menggantikan posisi Brigjen Pol Boy Rafli Amar yang ditunjuk sebagai Kadivhumas Polri, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menggantikan Irjen Pol Noer Ali yang dilantik sebagai Kabaintelkam Polri.
    Selain itu, pejabat lainnya yang dilantik hari ini adalah Brigjen Pol Agung Budi Maryoto yang dilantik sebagai Kakorlantas Polri menggantikan posisi Irjen Pol Condro Kirono.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com