• Kantor Lurah Terlihat Lengang Saat Sidak

    0
    Kantor Lurah Terlihat Lengang Saat Sidak

    Kantor Lurah Terlihat Lengang Saat Sidak

    Lahat, jurnalsumatra.com – Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE diwakili Asisten IV, Drs H Iskandar MM dan Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) melakukan inspeksi mendadak (sidak) dengan mendatangi dua kantor.

    Alhasil, salah satu Kantor Kelurahan ditemukan sepi, baik mulai dari Lurah, Sekretaris Lurah (Seklur) hingga beberapa pegawainya belum masuk bekerja, padahal, waktu telah menunjukan sekitar pukul 07.58 WIB. Padahal jam kerja lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat dimulai pukul 07.30 WIB.

    Oleh sebab itu, menurut Iskandar, pihaknya akan memberikan pembinaan terhadap lurah, Seklur maupun pegawainya, sekitar pukul 08.00 WIB belum kunjung tiba, sehingga pelayanan administrasi kepada masyarakat sedikit terganggu.

    “Ketika kita masuk ke dalam kantor kelurahan tersebut, ditemukan hanya beberapa pegawai saja yang ada dan mengisi absensi, sedangkan lurah, Seklur dan beberapa PNS belum ada yang masuk kantor,” cetusnya, dalam sidak, Kamis,(14/4).

    Justru, sambung dia, ini menghambat masyarakat yang ingin mengurus perihal pembuatan kartu tanda penduduk (KTP) atau sejenisnya.

    “Sangat disayangkan sekali, tapi, kita berikan sosialisasi dan pengetahuan terlebih dahulu, agar mereka tepat waktu datang ke kantor, terlebih lagi berkaitan dengan pelayanan kepada penduduk,” tuturnya lagi.

    Senada, Kasat Pol-PP Kabupaten Lahat, Sigit Budiarto SH menyampaikan, pihaknya terus secara rutin melakukan sidak ini, hal ini menegakkan peraturan pemerintah (PP) No 53/2010 tentang disiplin pegawai.

    “Bukan hanya absensi saja yang kita ambil, akan tetapi, bagaimana kondisi kantor tersebut akan disampaikan kepada Sekretaris Daerah (Sekda), guna menindak lanjuti dari hasil laporan dan temuan kita dilapangan saat ini,” ungkap Sigit. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com