• Kabupaten Bogor Siap Tuan Rumah PORDA JABAR

    0

    Bogor, jurnalsumatra.com- Kabupaten Bogor menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah pada pekan Olahraga Daerah (PORDA) se-Jawa Barat pada 2018
    “Guna mempersiapkan dan menyambut PORDA 2018 jajaran Pemkab Bogor bersama Dinas Pemuda dan Olahraga telah mengadakan rapat pembentukan panitia untuk ajang itu,” kata Bupati Bogor Nurhayanti di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat.
    Ia mengatakan, panitia persiapan PORDA 2018 memiliki peran penting agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.
    Untuk itu, maka fokus panitia dibutuhkan untuk perbaikan fasilitas kegiatan pertandingan dari 41 cabang olahraga maupun infrastruktur, hingga maskot harus dipersiapkan sejak dini.
    “Beberapa gelanggang olahraga yang ada di Kabupaten Bogor saat ini tengah dilakukan renovasi dan perbaikan, misalnya Situ Cikaret akan digunakan untuk cabang dayung, juga Stadion Persikabo nantinya akan digunakan untuk pertandingan panahan,” katanya.
    Dengan persiapan tersebut pihaknya optimistis bisa menyuksekan PORDA 2018.
    Ia menambahkan, dengan adanya stadion Pakansari untuk “venue”, pihaknya berharap sebelum PORDA 2018 bisa selesai dan semua bisa bertanding di pusat olahraga tersebut.
    Nurhayanti juga menegaskan, koordinasi antara seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait harus terus ditingkatkan guna menyukseskan PORDA mendatang.
    Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor Yusuf Sadeli mengatakan selain menjadi tuan rumah pada PORDA mendatang, tuan rumah  juga menargetkan 200 medali dari semua cabang olahraga.
    Guna mewujudkan prestasi dan kebanggaan bagi Pemkab Bogor maka para atlet harus berlatih secara optimal.
    “Oleh karena itu persiapan harus dilakukan jauh-jauh hari, mengingat ada 41 cabang olahraga yang akan diturunkan saat PORDA nanti,” katanya.
    Ia menambahkan, untuk dapat meraih 200 medali, pihaknya terus berkoordinasi dan melakukan pembinaan dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor.
    Yusuf menjelaskan, selain menyiapkan mental atlet dari 41 cabang olahraga, pihaknya juga berharap agar sarana prasana juga harus segera dipersiapkan dengan cepat.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com