• Jawa Barat Rebut Empat Emas Piala Kasad

    0

    Jambi, jurnalsumatra.com – Tim karate Jawa Barat berhasil mengantongi empat medali emas dan satu perak, satu perunggu sehingga untuk sementara ini menduduki posisi pertama dalam peraihan medali kejurnas karate Piala Kasad XIII/2016 di GOR  Kotabaru, Jambi.
    Ketua Panitia Kejurnas Piala Kasad, Letkol Arm Widodo Noercahyo di Jambi, Sabtu, mengatakan, perolehan sementara medali, tim Jawa Barat berada di peringkat pertama dengan raihan empat emas disusul PP Inkai dapat dua medali emas satu perak dan tiga perunggu dan Sumatera Utara posisi ketiga dengan satu emas, satu perak dan empat perunggu.
    Sementara itu diposisi keempat dan kelima diduduki oleh tim karate dari Bali dengan meraih satu medali emas, satu perak dan satu perunggu sedangkan tuan rumah Jambi hanya dapat satu medali emas dan satu perunggu.
    “Untuk sementara ini tim Jambi sebagai tuan rumah baru berhasil meraih satu medali emas dan satu perunggu, belum ada lagi tambahan medali dari beberapa nomor lagi yang masih dipertandingkan hingga hari terakhir ini,” kata Widodo.
    Pada peringkat enam dan tujuh untuk sementara ini diraih oleh tim karate dari Papua dan Sulawesi Selatan yang sama meraih masing-masing satu medali emas saja, sedangkan provinsi dan perguruan lainnya hanya baru bisa meraih medali perak dan perunggu.
    Berikut hasil sementara nomor pertandingan yang sudah selesai yakni pada nomor kata peroranga putra medali emasnya diraih karateka Jambi, Erlando Stavano, perak Ahmad Zigi Zaresta dari Inkai dan perunggu bersama Chandra (Inkai) dan Stanly Sugiarto (Jakarta).
    Nomor kata perorangan putri emasnya dari Sulawesi Selatan, Krisda Putri, perak Dessy Arisanty (Jawa Tengah) dan perunggu bersama Cintya Auraria (Jambi) dan Putri Diah (Inkai), pada nomor kumite -67 kg senoir putra emasnya direbut Maruli Butarbutar dari Jawa Barat, peraknya Tebing Hutapea (Jakarta) dan perunggu bersama Syahrul (Sulawesi Utara) dan M Ichsan (Inkai).
    Pada kumite -75 kg senior putra medali emasnya Sandy Firmansyah (Jawa Barat), perak Wandy Leo (Riau) dan perunggunya Rahmad Nur (PB Lemkari) dan AA Ngurah Aprilia Pratama (Bali), nomor – 84 kg senior putra emasnya Romario Satiamu (Jawa Barat), perak Guntur Wijaksono (PB Inkanas) dan perunggu Dedy Irwansyah (Sumatera Utara) dan Baskoro Ndaru Mukti (Forki DKI Jakarta).
    Dinomor kumite + 84 kg senior putra emasnya diraih I Made Budi (Bali), perak Rizal Muhsin (Jawa Barat) dan perunggunya M Zaki (inkai) bersama Dicky Chanega (Lampung), kemudian dari nomor kumite – 55 kg senior putri emasnya direbutCok Istri Agung (Inkai) peraknya Ni Putu Ayu Novitasari (PB Lemkari) dan perunggu oleh Jihan (Jawa Barat) dan Nova Sinaga (Sumatera Utara).
    Kumite – 61 kg senior putri emasnya diraih oleh Intan Nurjanah dari Jawa Barat, perak direbut Ni Made Dwi Puspita Sari (Bali) dan perungguFaranita (PB Wadokai) dan Triwinarni (Sumatera Utara), nomor- 68 kg senior putri emasnya Yulanda (Papua), perak Della (Banten) perunggu Wan Nurul (Sumatera Utara) dan Vina (Jawa Tengah).
    Pada nomor kumite + 68 kg senior putri medali emanya direbut oleh Dessy (Sumatera Utara), medali perak olehNuryofi (PB Inkado) dan perunggu bersamanya oleh Wulan (Sumatera Selatan) dan Chinyia Dela (Inkai).
    Dihari terakhir pertandingan masih menyisakan beberapa nomor kumite lagi dan rencanaya Kejurnas karate piala Kasad ke-XIII/2016 yang berlangsung di Jambi akan ditutup oleh Danrem 042 Garuda Putih/Jambi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com