• Jambi Optimistis Raih Emas Pada PON 2016

    0

    Jambi, jurnalsumatra.com – Pengurus Provinsi Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Pengprov Perserosi) Jambi optimistis bisa meraih medali emas pada PON XIX/2016 di Jawa Barat pada September mendatang.
    “Kami optimistis bisa raih emas PON Jawa Barat mendatang karena melihat hasil ajang uji coba atau try out atlet sepatu roda Jambi pada Kejuaraan nasional Wali Kota Malang Cup VII pada 1-5 April lalu, berhasil merebut dua medali emas dan empat perak,” kata Sekretaris Pengprov Perserosi Jambi, Irawadi Kopli, di Jambi Jumat.
    Hasil dari try out itu merupakan prestasi terbaik yang pernah diukir para atlet sepatu roda Jambi dan prestasi ini merupakan kebanggaan para atlet Jambi yang sukses meraih prestasi Kejuaraan Wali kota Malang CUP VII.
    Kemudian lagi kesempatan tersebut juga sebagai ajang try out untuk mengukur kekuatan atlet dan lawan Jambi pada PON XIX/2016.
    Kopli menyebutkan kedua atlet peraih emas adalah Andre pada nomor speed jarak 1.000 meter dan Konita jarak 1.500 meter dan tidak hanya emas, Andre juga meraih medali perak jarak 500 meter.
    Selanjutnya, dua medali perak lainnya di raih oleh Wahyu Agung pada nomor speed 200 meter dan 400 meter, sedangkan dua perak lagi direbut oleh Hendy dan kawan-kawan pada nomor Tim Trayel (TT).
    Atas prestasi tersebut, pengurus memberikan apresiasi kepada para atlet karena dengan keterbatasan anggaran KONI atlet sepatu roda Jambi mampu memberikan yang prestasi terbaik untuk daerah.
    Lebih lanjut, Kopli menjelaskan setelah Wali kota Malang Cup, Kejuaraan Piala Ibu Negera ke II dan Solo Open ke III akan menjadi babak try out terakhir bagi tim sepatu roda Jambi menjelang PON di Jawa Barat.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com