• Jalan lintas Baturaja-Palembang rusak parah

    0

    Baturaja, jurnalsumatra.com – Jalan alternatif lintas Baturaja-Palembang di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, mengalami rusak parah bahkan saat musim hujan menimbulkan genangan air sehingga mirip dengan kubangan kerbau.

    “Jalan Batukuning-Kurup Ogan Komering Ulu (OKU) arah ke Palembang atau sebaliknya sangat memprihatinkan karena terlihat hancur terutama saat musim hujan sekarang ini,” kata salah seorang warga setempat, Bui saat dikonfirmasi di Baturaja, Minggu.

    Menurut dia, meski akses jalan alternatif itu sering diperbaiki oleh pemerintah daerah namun masih saja rusak bahkan hancur.

    “Penyebabnya mungkin sering dilalui kendaraan bermuatan berat seperti truk mengangkut kelapa sawit. Hal ini membuat pengguna kendaraan harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan tersebut,” kata Herdi warga setempat lainnya menambahkan.

    Ia mengemukakan seharusnya akses perlintasan itu segera diperbaiki terlebih jarak tempuh lebih dekat dibandingkan melewati jalur di Kecamatan Lubuk Batang menuju Palembang.

    “Sebelumnya jalan memang jarang dilintasi pengendara mungkin karena jalan yang rusak, namun dengan adanya longsor di Desa Banuayu, akhir-akhir ini banyak pengguna jalan yang melintas dari jalan ini,” jelasnya.

    Sementara Pejabat Dinas Pekerjaan Uumum Bina Marga Ogan Komering Ulu saat dikonfirmasi terkait jalan rusak belum bisa dihubungi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com