• Ishak Mekki Apresiasi Pembangunan di PALI

    0
    Ishak Mekki Apresiasi Pembangunan di PALI

    Ishak Mekki Apresiasi Pembangunan di PALI

    PALI, jurnalsumatra.com – Meski termasuk dalam kategori daerah baru di Sumatera Selatan, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) telah menunjukkan kemajuan yang luar biasa. Seperti diungkapkan Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki, saat menghadiri HUT ke 3 Kabupaten PALI di Gedung DPRD PALI, Jumat (22/4).

    Menurut Ishak, pembangunan seperti infrastruktur di PALI sudah mengalami perkembangan. Namun demikian, dalam mewujudkan momentum untuk membangun Kabupaten PALI yang lebih maju dengan program-program sampai ke pelosok daerah harus bisa ditingkatkan.

    “Saya sudah lihat tidak ada lagi desa-desa yang terisolir, semua bisa dicapai. Sudah terbangun infrastruktur walaupun ada kekurangan, meskipun masih sedikit dan sebagainya tentunya harus dibenahi dan diteruskan,” ungkap Ishak.

    Jika diibaratkan bayi, kata dia, PALI masih sangat muda belia sehingga perlu bimbingan, masih perlu dorongan serta pengawasan, dan tak dipungkiri banyak kekurangan dalam usia muda ini. Ishak paham banyak sekali kekurangan infrastruktur kesehatan dan pendidikan di PALI, khususnya di bidang pendidikan yang masih rendah.

    Masalah pendidikan ini, dikatakan Ishak, harus menjadi prioritas. Tanpa pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai sulit akan bisa mewujudkan pembangunan yang lebih baik. Pemprov Sumsel sangat consern terhadap masalah pendidikan dan terus memantau permasalahan pendidikan agar nantinya PALI juga bisa sejajar dengan kabupaten lainnya di Sumsel.

    “Kemudian kesehatan, ini tak kalah penting untuk dapat perhatian. Ke depan kita perhatikan, kita memahami  daerah ini baru dimekarkan dan banyak kekurangan fasilitas umum, fasilitas yang strategis harus kita wujudkan di PALI ini,” tutup Ishak.

    Bupati PALI, Heri Amalindo menyatakan, Pemkab PALI sedang mendesain dan memacu pembangunan guna mendukung Sumsel Gemilang dan PALI Cermelang agar aspek penting yang terkandung sekaligus filosofis kerja dalam turun waktu lima tahun kedepan bisa lebih baik.

    “Perlu disampaikan kalau menurut hasil dari BPS, Indeks Pembangunan Manusia di PALI paling bawah. Tahun depan kita berharap bisa mengejar ketertinggalan dengan yang lain,” harap Heri.

    Dalam kesempatan tersebut, Heri mengharapkan dukungan Pemprov Sumsel supaya pembangunan sejumlah infrastruktur di PALI bisa terlaksana.

    “Kami sudah meminta jembatan kepada gubernur, dalam kurun waktu sebulan sudah dibangun jembatan Tanjung Dalam. Kami berterimakasih sekali, kemudian pendidikan masih kurang banyak, jadi wajar masyarakat kami agak nakal,” candanya.(relis humas pemprov sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com