• Inspektorat Lakukan Audit Dana Hibah Koni

    0

    Baturaja, jurnalsumatra.com – Inspektorat Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, melakukan audit dana hibah yang diterima oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia setempat karena diduga  terdapat penyimpangan anggaran.
    “Kami mulai melakukan audit dana hibah yang diterima Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ogan Komering Ulu (OKU) dari pemkab setempat,” kata Kepala Inspektorat OKU Ari Susanto di Baturaja, Senin.
    Ia mengatakan, pemeriksaan keuangan KONI sejalan dengan surat tugas tim audit Bupati OKU Kuryana Aziz pada 14 April yang memerintahkan untuk memeriksa keuangan karena diduga terdapat penyimpangan anggaran.
    “Sejak Jumat (15/4) tiga orang tim Inspektorat mulai melakukan audit dana hibah KONI,” katanya tanpa menyebutkan berapa besar dana hibah tersebut.
    Pemeriksaan yang dilakukan itu, kata dia, mengaudit laporan pertanggungjawaban dan penggunaan anggaran serta SPJ dana hibah diterima selama ini oleh KONI.
    “Kami hanya bertugas mengaudit saja. Selanjutnya hasil pemeriksaan akan kami sampaikan ke bupati untuk menindaklanjutinya,” jelasnya.
    Lebih jauh ia mengatakan, Inspektorat juga menerima surat tugas dari Bupati OKU untuk memeriksa disiplin pegawai Pemerintahan Kecamatan Lubuk Batang sekaligus di UPTD Dinas Pendidikan.
    Ketua KONI OKU Yoen Hasrul saat dikonfirmasi secara terpisah terkait pemeriksaan itu, belum bisa dihubungi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com