• HUT Pol-PP, Ditandai Pemusnahan Ribuan Miras

    0
    HUT Pol-PP, Ditandai Pemusnahan Ribuan Miras

    HUT Pol-PP, Ditandai Pemusnahan Ribuan Miras

    Lahat, jurnalsumatra.com – Sebanyak 2.543 botol minuman keras (miras) dimusnahkan dengan menggunakan alat berat (alber), dari itu terdapat botol vodka berjumlah 1.030. Dimana, hal tersebut hasil razia yang diselenggarakan di beberapa cafe maupun warung, Dimusnakan di halaman Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat, sekitar pukul 08.00 WIB, belum lama ini.

    “Miras yang berhasil dikumpulkan tersebut mulai dilaksanakan Oktober 2015 hingga sekarang, hasil dari razia di beberapa cafe maupun warung-warung,” kata Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol-PP), Sigit Budiarto SH.

    Ia menjelaskan, razia yang dilaksanakan merupakan tim gabungan terdiri dari, Satpol-PP, Subdenpom, Kodim 0405 maupun Polres Lahat dalam memberantas penyakit masyarakat (pekat).

    “Ini berdasarkan instruksi langsung dari Bupati Lahat dan Sekretaris Daerah (Sekda) yang begitu concern (perhatian, red) dengan kondisi sekarang ini, terlebih lagi peredaran miras yang begitu besar, sehingga dapat merusak pikiran generasi penerus,” ungkapnya, disela-sela perayaan HUT Pol-PP ke 66 dan Satlinmas ke 56.

    Selain itu, dirinya beserta pihak disebutkan diatas akan terus mengalakkan razia secara rutin, bukan hanya menyita botol miras semata, melainkan, perempuan malam dinilai sangat meresahkan masyarakat. “Ini perlu kita antisipasi sejak dini, setidaknya mereka akan kapok dan mencari pekerjaan lain, termasuk juga dari pendatang lainnya, pokoknya akan kita terus bergerak tanpa pemberitahuan sama sekali,” katanya.

    Sementara itu, Sekda Lahat, Nasrun Aswari SE MM menuturkan, dirinya sangat apresiasi sekali dengan keberhasilan dilakukan jajaran Satpol-PP, Polres, Kodim dan Subdenpom yang terus melakukan razia ke sejumlah cafe, warung-warung maupun penangkapan perempuan malam termasuk laki-laki hidung belang.

    “Memperingati HUT Pol-PP ke 66 inilah menjadikan momentum dalam menegakkan peraturan daerah (perda), sehingga mampu memberikan pembelajaran kepada masyarakat pentingnya hukum-hukum berlaku,” kata Nasrun. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com