• Hujan Datang Jalanan Macet

    0
    Hujan Datang Jalanan Macet

    Hujan Datang Jalanan Macet

    Palembang, jurnalsumatra.com – Memasuki musim penghujan, tingkat kewaspadaan terhadap datangnya banjir, mulai dilakukan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Palembang.

    Beberapa Dinas yang berkaitan diantaranya, Dinas kebersihan dan Dinas Pekerjaan Umum disibukkan dengan datangnya musim hujan dengan intesitas cukup tinggi yang terjadi beberapa hari belakangan.

    Seperti Dinas Perhubungan (Dishub), akibat hujan dengan intensitas tinggi dating berakibat banjir dibeberapa titik, sehingga ruas jalan tergenang air, ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan, Pengendalian dan Operasional (Wasdalops) Dishub Kota Palembang, Isranedy,

    “Saat masuk musim penghujan dengan intensitas tinggi. Melihat hal ini, kami mewaspadai beberapa titik jalan, yang berpotensi terjadi genangan air yang cukup tinggi, genangan ini menjadi picu kemacetan jalan” jelasnya.

    Nedy menerangkan, bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palembang, pihaknya akan menerjunkan sekitar 25 personil, untuk mengamankan lalu lintas di beberapa titik yang berpotensi banjir.

    “Saat hujan yang berpotensi banjir datang, kita akan kerahkan 25 personil, yang akan stay mengatur lalu lintas. Bahkan, kita juga siapkan satu mobil derek gantung, untuk menarik kendaraan yang mogok akibat terjebak banjir,” tuturnya.

    Berdasarkan hasil rapat bersama, jelas Nedy kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel, ada beberapa titik banjir yang sudah masuk dalam maping Dishub bersama Satlantas, agar tidak terjadi kemacetan.

    “Ada tiga jalan utama yang berpotensi banjir saat hujan datang. Daerah tersebut adalah didepan PTC, Veteran dan depan Kantor Gubernur,” ulasnya.

    Nedy berharap, pengendara kendaraan tidak memaksakan diri saat untuk melintasi tiga jalan tersebut. Pasalnya, selain dapat menyebabkan kendaraan terendam dan mogok, kondisi tersebut dapat menimbulkan kemacetan.

    “Saat hujan datang cukup deras, coba cari jalan alterntif lain. Karena, di tiga jalan utama tersebut, sering terjadi genangan air cukup tinggi,” tandasnya. (eddie)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com