• Harnojoyo Kecewa Dengan BNNK Palembang

    0
    Harnojoyo Sholat Gerhana Jadi Tontonan Rakyatnya

    Harnojoyo Sholat Gerhana Jadi Tontonan Rakyatnya

    Palembang, jurnalsumatra.com – Badan Narkotikan Nasional (BNN) ditengah perang melawan Narkoba, memiliki peranan penting, dalam melaksanakan pemberantasan, mulai dari melakukan penindakan maupun sosialisasi bahaya Narkota walaupun serapan anggaran minim tapi harus bisa bekerja maksimal.

    Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, sudah mempersiapkan anggaran untuk melaksanakannya, namun hal itu tidak terlihat dari apa yang dilakukan BNN Kota Palembang dalam merealisasikan perang melawan Narkoba.

    Walikota Palembang menyampaikan kepada jurnalsumatra.com “Saya sangat kecewa dengan realsiasi pelaksanaan program pemberantasan Narkoba yang dilakukan BNN Kota Palembang” jelasnya.

    Karena apa yang dilakukan BNN Kota Palembang, seharusnya dapat lebih maksimal, apalagi anggaran yang disediakan Pemkot Palembang melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sudah diberikan sesuai dengan kebutuhan dalam memerangi barang yang sudah merusak masa depan bangsa tersebut.

    Permasalahan tidak maksimalnya serapan anggaran yang terjadi pada rapat Komisi yang dilakukan di Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang dan BNN Kota Palembang, sepanjang tahun 2015 hanya mencapai 67 persen.

    “Kita tidak tau apa permasalahan yang ada di tubuh BNN Kota Palembang. Ini akan kita koordinasikan. Karena, dari serapan anggaran, BNN dilihat belum maksimal menjalankan fungsinya,” ungkapnya, usai melaksanakan Sholat Jumat, di Masjid Istiqomah yang terletak di jalan Merdeka Palembang, Jumat (15/4).

    Politisi Partai Demokrat ini menuturkan, siap mengalokasikan tambahan anggaran, agar BNN Kota Palembang dapat lebih maksimal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. serta harus mencari celah dalam menjalankan fungsinya melakukan pencegahan, yang dapat menyentuh masyarakat secara langsung. “BNN Kota Palembang harus aktif, terutama dalam melakukan koordinasi dengan BNN Provinsi Sumsel dan Pusat dalam menajalankan program pencegahan yang dilakukan,” jelasnya.

    Dalam rapat LKPJ, BNN Kota Palembang, menjadi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Palembang, yang menjadi mitra komisi I, memiliki serapan anggaran tahun 2015 yang paling minim, yakni mencapai 67 persen. Sedangkan untuk tahun anggaran 2016, DPRD Kota Palembang berharap, BNN Kota Palembang, dapat empersiapkan program kerja yang maksimal. Sehingga serapan anggaran bisa meningkat. (eddie)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com