• Gubernur Sumsel Minta Tambahan Cabang Asian Games

    0

        Palembang, jurnalsumatra.com – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin terus berupaya minta tambahan cabang olahraga yang dipertandingkan di Palembang pada Asian Games 2018.
    Gubernur dihadapan Komisi X DPR RI dalam dengar pendapat di Jakarta, Senin, minta cabang olahraga Asian Games yang dipertandingkan di Palembang ditambah.
    Hal ini karena Jakabaring Sport City Palembang lebih siap dalam menggelar Asian Games XVIII  mendatang, ujar dia.
    Salah satu cabang olahraga yang perlu ditambah yakni Aquatik karena dari pada merenovasi fasilitas pertandingan di Jakarta lebih baik menggunakan tempat pertandingan yang ada di Jakabaring, kata dia.
    Lebih lanjut, dia mengatakan, hal ini karena kolam renang Jakabaring lebih baik dari Jakarta dan hanya pembenahan sedikit saja.

        Begitu juga tempat pertandingan senam hanya tinggal perbaikan untuk pertandingan pesta olahraga internasional mendatang.
    Hal yang sama juga pertandingan cabang olahraga menembak yang juga terbaik di Asia, kata gubernur.
    Sementara untuk akomodasi rumah susun sewa dan rumah susun milik akan rampung sebelum Asian Games.
    Sumsel tidak punya uang tetapi semangat dan kebersamaan besar dan itulah yang menjadikan daerah ini selalu sukses, kata dia.
    Menurut gubernur, beda dengan DKI Jakarta yang APBDnya sangat besar dan bagilah Sumsel untuk membangun.

        Dia menegaskan, pihaknya merasa optimistis dan mampu menyelesaikan seluruh fasilitas untuk Asian Games XVIII 2018 terlebih lagi saat ini kompleks olahraga di Jakabaring Palembang itu progresnya sudah rampung 90 persen.
    Jakabaring Sport City sudah ada 18 fasilitas pertandingan cabang olaharaga sudah siap dan telah sesuai dengan standar internasional.
    Belum lagi, lanjut dia, fasilitas itu sudah menggelar 17 pertandingan olahraga berskala internasional.
    “Untuk Asian Games kami siap menyelenggarakan,” kata dia.
    Yang jelas, menurut gubernur, walaupun di luar kawasan Jakabaring Sport City lalu lintasnya macet, namun atlet hanya cukup berjalan kaki ke tempat pertandingan masing-masing.

        Ketua Komisi X DPR RI Teuku Rifki Harsya yang menjadi pemimpin rapat mengatakan, rapat yang diadakan kali ini bertujuan untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Asian Games.
    Komisi X pun ingin mendapatkan laporan dari persiapan pelaksanaan Asian Games 2018, ujar dia.
    Komisi X berharap agar persiapan menyambut penyelenggaraan Asian Games dilakukan secara optimal.
    Menurut dia, masukan-masukan yang telah disampaikan dalam rapat sebelumnya penting menjadi perhatian untuk pemerintah dan penyelenggaran Asian Games sehingga berlangsung sukses.
    Dalam paparan gubernur itu yang juga diundang Pemerintah DKI Jakarta yang turut hadir Wakil Gubernur Djarot Syaiful Hidayat.
    Dalam rapat itu hadir pula perwakilan Indonesia Asian Games Organizing Commitee (INASGOC), Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com