• Gubernur: Papua Ditetapkan Sebagai Tempat Pengembangan Sepakbola

    0

         Jayapura, jurnalsumatra.com – Gubernur Papua Lukas Enembe mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo di tengah kunjungannya ke Papua menetapkan Papua sebagai tempat pengembangan atlet sepakbola di Indonesia.
    “Kabar gembiranya adalah Papua telah ditetapkan sebagai tempat untuk pengembangan sepak bola,” ujar Lukas di Jayapura, Sabtu.
    Ia menyatakan bahwa pengembangan yang dilakukan di Papua adalah untuk semua tingkatan, baik nasional maupun internasional.
    “Untuk bermain di tingkat nasional maupun internasional semua dikelola di Papua. Papua jadi pusat pendidikan sepak bola dan semua pemain diangkat dari sini,” kata dia.

         Enembe pun menambahkan bahwa nantinya pemerintah akan mendatangkan pelatih berkualitas dari negara-negara yang persepakbolaannya telah maju.
    “Kami sudah sepakat untuk membiayai pelatih-pelatih dari Eropa,” ujarnya saat sedang mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau lokasi pembangunan Pelabuhan Depapre, Kabupaten Jayapura.
    Sebelumnya Presiden Joko Widodo pada Jumat malam (29/4) secara resmi telah membuka turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Mandala Jayapura.
    Dan pada kunjungan hari keduanya di Papua, presiden telah melakukan peletakan batu pertama Pasar Mama-Mama Papua, Kota Jayapura, lalu peresmian Pasar Doyo dan meninjau lokasi pembangunan Pelabuhan Depapre, Kabupaten Jayapura.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com