• Gubernur Bentuk Tim Persiapan “Groundbreaking” Tol Pekanbaru-Dumai

    0

         Pekanbaru, jurnalsumatra.com – Pelaksana Tugas Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan sudah membentuk tim persiapan pemancangangan (Groundbraking) tol Pekanbaru-Dumai yang sudah mempersiapkan dua alternatif.
    “Tol kita sudah membentuk panitia persiapan grounbreaking dan sudah membuat alternatif satu  serta alternatif dua untuk mobil masuk pak Presiden,” kata Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachmam di Pekanbaru, Senin.
    Dikatakannya alternatif satu yaitu persiapan jarak 1,5 km, jika terjadi hambatan dalam persiapannya makanya digunakan alternatif dua.

         “Kalau itu tidak selesai karena hujan, kan kita belum tahu, kita persiapkan alternatif dua,”katanya pula.
    Untuk pintu masuk alternatif dua, kata dia, tempatnya setelah kantor Kelurahan Muara Fajar.
    “Pintu masuk disitu itu tinggal dibersihkan, di sebelah kiri dan kanan akan dipasang umbul-umbul sampai ke titik satu km, sedangkan untuk alternatif satu persiapan groundbreaking di titik nol,” katanya pula.
    Dikatakannya dimanapun itu baik dititik satu ataupun di titik nol disitulah nantinya persiapan groundbreaking. Sedangkan tim tersebut terdiri dari pihak Provinsi Riau, pihak Kota pekanbaru dan pihak Perusahaan Hutama Karya.
    Ketika ditanya terkait waktu pelaksanaan pemancangan dia menjawab “Kepastian tanggal kita masih perkirakan pertengahan Mei, makanya kita persiapkan diawal bulan, kita memakai dua alternatif kalau itu hujan”.

         Untuk diketahui jalan Tol Pekanbaru-Dumai meruapakan jalan tol bagian dari jalan Trans-Sumatera yang menghubungkan Pekanbaru dengan Dumai yang berada di Riau.
    Dalam Peraturan Presiden nomor 100 tahun 2014, PT Hutama Karya telah ditunjuk sebagai pelaksana pembangunan jalan tol di Sumatera yang terdiri dari empat ruas yang meliputi Lampung-Bakauheni, Pekanbaru-Dumai, Medan-Binjai dan Palembang-Indralaya.
    Presiden Joko Widodo ingin mempercepat realisasi pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 126 kilometer.
    Sedangkan Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru sangat mendukung percepatan pembangunan ini dengan segala kemampuan seperti memfasilitasi kemudahan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com