• Generasi Pramuka sumsel harus menjadi harapan yang diandalkan

    0
    Generasi Pramuka sumsel harus menjadi harapan yang diandalkan

    Generasi Pramuka sumsel harus menjadi harapan yang diandalkan

    Palembang, jurnalsumatra.com –  Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Mukti Sulaiman berharap Generasi muda anggota pramuka dapat berpatisipasi langsung dalam menjaga kelestarian lingkungan melalui pemanfaatan dan pengelolaan yang benar sesuai dengan prosedur yang ada.

    Menurut Mukti anak-anak pramuka harus diberikan pembekalan bagaimana pengelolaan lingkungan hidup, serta sebagai pemuda mereka harus ada rasa peduli dengan lingkungan, dan juga turut berpartisipasi membantu lingkungan agar bisa dibudayakan nantinya.

    “Gerakan pramuka sebagai organisasi pendidikan yang dalam tugas pokoknya selalu diarahkan untuk melaksanakan pembinaan generasi muda agar menjadi generasi yang lebih baik,yaitu generasi yang mampu melaksanakan kewajiban terhadap tuhan dan Negara,” ungkap Mukti saat memberikan kata sambutan dalam acara kegiatan pelatihan pengenalan satuan karya pramuka kalpataru di bumi perkemahan candika Palembang, Selasa (19/4).

    Lanjutnya dia mengharapkan langkah tersebut sebagai rangkaian momen  tepat untuk menghayati, mengamalkan, dan menjadikan tri satya dan dasa darma pramuka sebagai salah satu rambu dalam kehidupan sehari-hari, serta Adik-adik pramuka harus diberikan pembekalan, agar adanya keharusan rasa peduli dengan lingkungan.

    Sementara itu Perwakilan Lingkungan Hidup Suryadi dalam laporannya menyampaikan melalui kegiatan pramuka ini yang dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 19-20 April 2016 di dibumi perkemahan Cadika Palembang, bertujuan dapat menambah pengetahuan, wawasan dan keterampilan para peserta.

    “Dapat membantu peningkatan kualitas serta turut memberikan kontribusi nyata bagi gerakan pramuka, Badan Lingkungan hidup dan masyarakat luas di Sumatera Selatan khususnya bagi Negara Republik Indonesia”. Ujar Suryadi.

    Dia pun berharap kiranya dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat menambah pengetahuan, wawasan dan keterampilan, sehingga dapat membantu peningkatan kualitas dan kuantitas Gerakan pramuka.(relis humas pemprov sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com