• GAMKI Dorong Pemuda Tingkatkan Kreativitas Hadapi MEA

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) terus mendorong pemuda Indonesia untuk menyiapkan diri dalam meningkatkan kreativitas serta berkarya dan bersaing secara terbuka dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).
    “GAMKI terus mendorong pemuda dalam menghadapi MEA salah satunya membuka peluang pemuda dalam berkreativitas serta menyalurkan hobi, seperti kegiatan basket Putra Putri, lomba vocal group, bazar yang diikuti juga oleh pelaku UKM dalam kegiatan HUT GAMKI ke-54 ini,” tegas Ketua Umum GAMKI Michael Wattimena di sela-sela pelepasan balon dalam rangka HUT ke-54 GAMKI di Jakarta, Sabtu.
    Menurut dia, GAMKI tidak hanya secara rutinitas melakukan ibadah, melainkan dalam berbagai kegiatan yang utamanya agar pemuda mandiri dan berkarya, salah satunya dengan memberikan pelatihan-pelatihan yang bermanfaat.
    “Pada intinya pemuda harus terus meningkatkan kemampuan dalam segala bidang. Karena ke depan persaingan memang akan lebih ketat dan kompetitif. Oleh karena itu semuanya harus siap untuk menghadapinya. Sehingga bagi pemuda tidak ada istilah terlambat dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi pasar bebas,” ujar Wakil Ketua Komisi V dari Fraksi Partai Demokrat ini.
    Terlebih, lanjut Michael, tantangan ke depan bahwa setiap negara terus berlomba-lomba agar pemudanya lebih siap menghadapi perdagangan bebas. Karena itu pemuda Indonesia dituntut bersaing dengan mereka.
    Pemuda Indonesia, kata dia, selain dituntut meningkatkan kreativitas dan inovasi-inovasi, di sisi lain harus saling membantu dalam mengisi kekurangan.
    “Pemuda, terutama GAMKI harus lebih berani dan percaya diri dalam memasarkan produk maupun budaya lokal seperti kesenian daerah dan mengeluarkan ide-idenya yang kreatif yang inovatif. Hal ini dinilai sebagai salah satu langkah untuk menghadapi persaingan ke depan nantinya,” paparnya.
    Jadi, tidak usah takut ke depan Indonesia disuguhkan hal-hal yang baru dari luar negeri. Tapi kita hanya takut bilamana nanti menghadapi produk dan SDM dari luar negeri, ucap Michael.
    Politisi Partai Demokrat asal Papua Barat ini juga menjelaskan mengenai kegiatan HUT GAMKI. Selain di sisi kegiatan sosial seperti donor darah, pengobatan gratis, bazar, pertandingan basket dan lomba vocal group dan juga di acara puncak dilakukan ibadah yang dihadiri Menteri Perhubungan Iqnasius Jonan.
    “Kegiatan GAMKI ini sebagai wujud kepedulian terhadap bangsa dan negara. Sebagaimana Sub Tema Gamki yaitu Merajut Kebersamaan Membangun Kemandirian Bangsa Menuju Indonesia Tangguh,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com