• Empat Program Studi Unimed Raih Akreditasi “A”

    0

         Medan, jurnalsumatra.com – Empat Program Studi di Universitas Negeri Medan meraih akreditasi “A” setelah dilakukan visitasi oleh Tim Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) pada Februari 2016.
    “Keempat program studi (Prodi) itu, yakni Pendidikan Bahasa Prancis (FBS), Pendidikan Biologi (FMIPA), Pendidikan Teknik Bagunan (FT), dan Pendidikan Luar Sekolah (FIP),” kata Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Prof Dr Syawal Gultom MPd di Medan, Senin.
    Ia mengungkapkan rasa sukurnya atas prestasi empat prodi di Unimed yang telah berhasil meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) itu.
    Prestasi itui, menurut dia, merupakan hasil kerja keras tanpa lelah dari tim “taskforce” keempat prodi tersebut.

         “Saya sebagai pimpinan Unimed mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan kebersamaannya dalam meraih nilai akreditasi yang membanggakan ini,” ujar Syawal.
    Rektor berharap itu akan membawa kemajuan dan prestasi bagi empat prodi tersebut, serta seluruh prodi yang ada di Unimed yang dalam waktu dekat akan diakreditasi oleh BAN-PT.
    “Semoga prodi yang terdapat di Unimed ini, dapat belajar dari empat prodi yang telah berhasil meraih prestasi yang luar biasa tersebut,” katanya.
    Syawal menambahkan, saat ini Tim AIPT Unimed sedang mempersiapkan borang, evaluasi diri, dan seluruh dokumen yang terkait.
    “Kita berharap tahun ini nilai akreditasi institusi Unimed bisa meraih A lagi. Jika hal tersebut dapat tercapai, maka Unimed menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Sumatera Utara yang meraih akreditasi A, atau menjadi kampus ke-4 yang meraih akreditasi A di luar Pulau Jawa,” kata Rektor.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com