• Dua Pasien KPS Jalani Perawatan Di RSCM

    0

        Jayapura, jurnalsumatra.com – Dua orang pasien pengguna Kartu Papua Sehat (KPS) yakni Agustinus Warunap, pasien patah tulang dan Aldo Bumingen, pasien hidrosefalus (kepala membesar) sedang menjalani perawatan di  Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta
    “Jadi, pasien atas nama Agustinus Warunap (8 tahun) dirujuk dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura ke RSCM Jakarta pada 8 April 2016,” kata Kepala Bidang Respon Emergensi Unit Percepatan Pembangungunan Kesehatan Papua (UP2KP) Darwin Rumbiak ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Rabu.
    Pasien selanjutnya Aldo Bumingen (3 tahun) rujukan dari RSUD Jayapura ke RSCM Jakarta untuk berobat lebih lanjut juga dirujuk awal April.

        “Kemarin mereka baru koordinasi ke kami masalah jaminan kesehatan dan kami sudah ke Dinas Kesehatan Papua dan sudah koordinasikan sehingga sudah dikirim jaminan kesehatan di RSCM Jakarta,” ujarnya.
    Menurut dia, pembiayaan jaminan kesejatan yang diminta, sudah dikirim langsung ke pengelola Kartu Papua Sehat (KPS) di RSCM Jakarta.
    “Jadi Aldo dan Agustinus sudah bisa melanjutkan pengobatan dan perawatan kesehatan lebih lanjut di RSCM Jakarta,” ujarnya.
    Darwin mengaku, pengurusan masalah jaminan kesehatan lanjutan di rumah sakit itu diurus hingga tuntas oleh Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan Papua.
    Ia menambahkan, Agustinus Warunap menderita patah tulang dan harus menjalani operasi, sementara Aldo Bumingen menderita penyakit hidrosefalus.
    “Kini dua pasien rujukan Rumah Sakit Jayapura itu, kondisinya berangsur-angsur membaik, diharapkan secepatnya pulih,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com