• DPRD Sampaikan Rekomendasi LKPJ Gubernur Sumsel Tahun 2015

    0
    DPRD Sampaikan Rekomendasi LKPJ Gubernur Sumsel Tahun 2015

    DPRD Sampaikan Rekomendasi LKPJ Gubernur Sumsel Tahun 2015

    Palembang, jurnalsumatra.com -DPRD Sumatera Selatan secara resmi menyampaikan rekomendasi kepada Gubernur Sumsel terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Sumsel Tahun 2015 dalam Rapat Paripurna Istimewa VIII DPRD Sumsel, Kamis (21/4).

    Rekomendasi DPRD Sumsel terhadap LKPJ Gubernur Sumsel 2015 ini disampaikan langsung Ketua Tim Perumus, Budiarto Marsul. Rapat Paripurna sendiri dipimpin langsung Ketua DPRD Sumsel, HM Giri Ramanda.

    Ketua DPRD Sumsel, HM Giri Ramanda mengatakan, rekomendasi DPRD yang disampaikan diharapkan dapat segera ditindaklanjuti untuk mencapai target pembangunan yang ditetapkan.

    “Kita apresiasi hasil rekomendasi yang dirumuskan oleh Tim Perumusan ini dapat diselesaikan tepat waktu dan dapat disampaikan pada paripurna ini,” ungkapnya.

    Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, dalam sambutannya mengatakan, terhadap program dan kegiatan yang dicapai dengan baik kedepan akan lebih ditingkatkan, sementara program dan kegiatan yang masih diperlukan penyempurnaan bidang administrasi dan pelaksanaan kegiatan akan menjadi perhatian Pemprov Sumsel dan segera ditindaklanjuti sesuai target pembangunan yang ditetapkan.

    “Kita mengapresiasi DPRD Sumsel atas rekomendasi yang disampaikan terkait LKPJ Gubernur Tahun 2015. Tentunya masih ada kekurangan, namun masih banyak juga kelebihannya,” ungkap Alex.

    Alex menambahkan, Tahun 2017 mendatang akan menjadi tahun yang sulit bagi berbagai daerah di Indonesia, pasalnya kondisi APBN disinyalir akan mengalami defisit sekitar Rp 40 triliun. Dengan ini tentunya dana pembangunan infrastruktur di berbagai daerah juga akan dikurangi.

    Menurut Alex, melihat kondisi ini sangat diharapkan dukungan DPRD Sumsel agar jangan sampai tahun depan dana pembangunan infrastruktur di Sumsel juga ikut dikurangi. Dijelaskannya, dengan strategi tepat dan cerdas serta dukungan penuh DPRD Sumsel diharapkan pembangunan infrastruktur di Sumsel tahun depan tidak dikurangi melainkan ditambah.

    “Tahun depan adalah tahun yang berat bagi kita semua, karena kondisi APBN akan defisit. Namun yang terpenting ditengah kesulitan ini kita harus bersatu, kompak dan dengan bersama-sama semua kesulitan akan dapat diatasi,” ungkap Alex.

    Lebih lanjut Alex menyampaikan, tahun 2016 ini Sumsel mendapat dua pembangunan SMK Pariwisata prioritas. Dijelaskan Alex, diseluruh Indonesia pemerintah akan membangun lima SMK Pariwisata dan dua diantaranya dibangun di Sumsel. Selain itu, beberapa waktu lalu Menteri Pariwisata juga menetapkan Sumsel sebagai daerah wisata olahraga di Indonesia.

    “Setelah SMK Pariwisata akan dilanjutkan dengan pembangunan Institut Olahraga di Sumsel,” pungkasnya.(relis humas pemprov sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com