• DPRD Ingatkan Wali Kota Terkait Mutasi Pejabatnya

    0

    Makassar , jurnalsumatra.com – Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Makassar Basdir mengingatkan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto untuk berhati-hati dalam melaksanakan mutasi agar tidak muncul polemik setelah pelantikannya.
    “Kita di DPRD ini harapannya agar mutasi yang dilakukan oleh wali kota itu berjalan lancar tanpa adanya polemik setelah pelantikannya,” ujarnya di DPRD Makassar, Jumat.
    Basdir mengatakan, hampir dua tahun kepemimpinan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Wakilnya Syamsu Rizal, mutasi yang dilakukan untuk para pejabatnya baru sekali.
    Namun, mutasi yang dilakukan di awal-awal pemerintahannya itu banyak menuai polemik yang salah satunya adalah dengan adanya gugatan oleh sejumlah pejabat eselon II ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).
    “Pengalaman yang lalu-lalu kan ada. Bagaimana proses mutasi yang dikemas dalam lelang jabatan itu menuai polemik setelah pelantikannya dan itu tidak efektif untuk mendukung kinerja. Makanya, kita ingatkan wali kota agar berhati-hati,” katanya.
    Basdir yang juga anggota Komisi B Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Makassar itu menambahkan, wali kota jangan melakukan mutasi atas dasar suka atau tidak suka, tetapi harus secara profesionalisme.
    “Banyak orang memiliki kemampuan dan pangkat yang sudah sesuai, jadi jangan lagi melihat pertimbangan-pertimbangan yang masuk,” ujarnya.
    Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan rencana mutasi yang akan dilakukan ini sudah tidak lagi mengikuti pola sebelumnya dengan mengadakan lelang jabatan.
    Dia bahkan sudah menyusun rencana mutasi itu hingga pada pelantikannya di mana tempat pelantikan akan dilaksanakan di tempat pemakaman umum (TPU) Sudiang.
    Alasan dirinya memilih kuburan sebagai tempat pelantikan karena pejabat yang dilantik nantinya bisa mengingat kematian dan sebuah jabatan itu sendiri tidak dibawa mati.
    “Pelantikan SKPD ini dilaksnakan di pemakaman agar mereka bisa sadar bahwa jabatan itu amanah dan tidak akan dibawa mati, tetapi dengan mengemban amanah dengan baik pasti ada pahala saat mati nanti,” ungkap Danny Pomanto.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com