• DPR Apresiasi Pemecatan Kepala Daerah Terlibat Narkoba

    0

        Kendari, jurnalsumatra.com – Dewan Perwakilan Rayat Republik Indonesia (DPR RI) mengapresiasi sikap tegas Menteri Dalam Negeri memecat kepala daerah yang terlibat narkoba.
    “Mencegah dan memberantas narkoba membutuhkan ketegasan dan komitmen seperti yang ditunjukan Mendagri memecat kepala daerah yang terlibat narkoba,” kata Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sultan Ade Hendra di Kendari, Sabtu.
    Pencopotan kepala daerah karena terlibat narkoba sesuatu yang wajar karena para pemimpin diharapkan menjadi teladan untuk masyarakat dalam hal pemberantasan barang terlarang tersebut.

        Ia menambahkan narkoba sudah merambah seluruh lapisan masyarakat, baik pejabat negara, penegak hukum maupun masyarakat biasa.
    “Sangat disayangkan adanya kepala daerah, aparat maupun generasi muda mengedar atau memakai narkoba karena tidak ada manfaat, kecuali kerugian,” ujarnya.
    Selain memecat kepala daerah yang terlibat narkoba dari jabatan juga hukuman berat pantas dijatuhkan kepada mereka.
    “Rakyat kecewa adanya kepala daerah yang terlibat narkoba. Mereka sia-siakan amanah rakyat sehingga pantas dihukum seberat-beratnya,” tambahnya.

        Gagasan pimpinan perguruan tinggi membentuk konsorsium mencegah dan memberantas narkoba strategis sebagai institusi ilmiah.
    Perguruan tinggi Indonesia sepakat menangkal narkoba melalui forum Asosiasi Relawan Perguruan Tinggi Penyalahgunaan Narkoba (Artipena).
    Direktur Politeknik Kesehatan Kendari Petrus mengatakan Artipena siap mengawal kebijakan pemerintah mencegah dan memberantas narkoba tanpa pandang bulu.
    “Narkoba sudah menyentuh seluruh elemen masyarakat. Tidak bisa dipungkiri adanya mahasiswa, pelajar, PNS, kepala daerah maupun politisi yang terlibat narkoba,” kata Petrus.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com