• Djokovic Kalahkan Goffin Untuk Mencapai Final Di Miami

    0

        Miami, jurnalsumatra.com – Unggulan teratas Novak Djokovic mengatasi perlawanan petenis Belgia David Goffin untuk mencapai final Miami Terbuka dengan kemenangan 7-6(5) 6-4 pada Jumat, ketika ia melanjutkan perburuannya terhadap gelar kelima dalam enam tahun di Key Biscayne.
    Petenis peringkat satu dunia itu menjalani start yang lamban pada kondisi-kondisi sulit sebelum melesat, dan mengunci kemenangan dengan servis pertama yang keras yang memaksa Goffin mengembalikan bola dengan tidak sempurna untuk mengakhiri pertandingan yang berlangsung selama dua jam.
    Juara Australia Terbuka Djokovic mempertajam rekornya tahun ini menjadi 27-1 dan selanjutnya akan berhadapan dengan petenis Jepang Kei Nishikori, yang menang 6-3, 7-5 atas petenis Australia Nick Kyrgios pada semifinal kedua.

        Djokovic (28), juara lima kali di Miami, berupaya untuk menyamai rekor Andre Agassi dengan enam gelar di ajang ini dan mendapatkan mahkota ATP World Tour Masters ke-28nya.
    “Ini berangin, ini lembab, ini hangat,” kata Djokovic kepada para pewarta. “Ini seperti semuanya dilemparkan ke luar sini.”
    “Dan untuk mengatasi rintangan-rintangan dan kondisi-kondisi itu merupakan sesuatu yang saya banggakan. Saya mampu tetap tangguh pada saat-saat yang tepat.”
    Djokovic, yang kekalahan satu-satunya pada tahun ini terjadi pada Februari ketika ia mengundurkan diri saat melawan petenis Spanyol Feliciano Lopez di Dubai akibat infeksi mata, memuji penampilan Goffin.
    “Ia bermain sangat bersih,” kata Djokovic. “Juga, menurut saya ia meningkatkan servenya. Saya sulit membacanya. Secara fisik, ini merupakan pertempuran hebat dengan banyak pertukaran pukulan dari baseline.”
    Dengan Goffin yang awalnya bermain lebih banyak dari baseline di bawah panasnya Miami, Djokovic berada di bawah tekanan awal dan menyelamatkan tiga break point pada game pembuka sebelum menahan serve.

        Djokovic dan Goffin bertukar service break pada game ketujuh dan kedelapan sebelum bertarung menuju tiebreak, di mana petenis Serbia itu mengunci keunggulan 7-2 setelah lawannya, mengirim bola tinggi untuk lob, melepaskan pukulan voli backhand mengenai net.
    Set kedua berlangsung dengan serve sampai game ketujuh, ketika unggulan ke-15 Goffin melepaskan pukulan forehand panjang sebelum backhandnya mengenai net sehingga servenya dipatahkan dan tertinggal 3-4.
    Djokovic kemudian dengan nyaman mengamankan tempatnya di final Minggu di Crandon Park, di mana ia akan mengincar mahkota lain dari Miami untuk melengkapi koleksi gelarnya dari 2007, 2011, 2012, 2014, dan tahun lalu.
    Goffin (25) yang mencapai semifinal Masters 1000 untuk pertama kalinya di Indian Wells dua pekan silam, diperkirakan akan naik ke peringkat ke-13 saat daftar peringkat yang baru diumumkan pada Senin.

        Nishikori mencapai final Miami pertamanya dengan menaklukkan Kyrgios melalui penampilan meyakinkan.
    “Merupakan perasaan hebat untuk berada di final pertama saya di Miami dan permainan hari ini sangat bagus, maka saya sangat gembira,” kata unggulan keenam asal Jepang itu.
    “Pada set kedua saya sedikit ketat setelah saya mematahkan serve dia dan saya berusaha untuk fokus pada apa yang saya lakukan pada serve saya, dan pada beberapa poin terakhir saya berusaha untuk agresif.”
    Meski gembira dapat melaju ia paham benar apa yang telah menantinya pada Minggu, di mana ia akan mencoba untuk mematahkan lima kekalahan beruntun dari petenis peringkat satu dunia asal Serbia itu.
    “Itu tentu saja akan berat,” akunya.
    “Ia bermain baik dan kami hanya bermain di Australia dan saya kalah dalam tiga set maka saya akan perlu melakukan sesuatu dengan lebih baik.”
    “Saya harap saya dapat memainkan pertandingan bagus lainnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com