• Disdikpora: Distribusi Soal UN SMP 4 Mei 2016

    0

         Bukittinggi, jurnalsumatra.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), menyampaikan distribusi soal Ujian Nasioanal (UN) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dilakukan pada 4 Mei 2016.
    “Sesuai hasil rapat di tingkat provinsi pada 28 April 2016, distribusi soal UN SMP dilakukan mulai 4 Mei 2016 untuk kota dilanjutkan pada 5 sampai 6 Mei 2016 untuk kabupaten,” kata Kepala Seksi Kurikulum Disdikpora Bukittinggi, Asrizal di Bukittinggi, Sabtu.
    Ia menambahkan serah terima soal UN akan dilakukan di Aula Kantor Disdikpora Bukittinggi dengan pengamanan oleh Polres setempat.

         “Mulai dari serah terima, hingga hari terakhir ujian, soal akan diinapkan di Kantor Disdikpora dan dalam pengawasan ketat Polres Bukittinggi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” lanjutnya.
    Untuk pendistribusian soal ujian, ia menjelaskan dilakukan setiap pagi hari sebelum pelaksanaan ujian, di mana kepala atau wakil kepala sekolah sejak pukul 06.00 WIB sudah dapat menjemput soal tersebut ke Kantor Disdikpora.
    Sementara, pembekalan bagi 306 guru pengawas yang sebelumnya direncanakan pada 4 Mei 2016 dipercepat menjadi 3 Mei 2016.
    “Selain persiapan bagi peserta, juga diberikan pembekalan kepada guru pengawas terkait hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan mulai dari saat datang ke sekolah tempat bertugas hingga hari terakhir ujian,” lanjutnya.

         UN SMP di daerah itu akan diikuti oleh 2.846 siswa dan menggunakan 153 ruang kelas.
    Ia berharap dengan segala persiapan dan pengamanan yang dilakukan dapat meraih hasil UN berintegritas.
    Kepala SMPN 1 Bukittinggi, Deswar menargetkan sekolah tersebut dapat meraih kembali penghargaan hasil UN Berintegritas seperti pada 2015.
    “Berbagai persiapan telah dilakukan, selain pemahaman materi, juga dari segi mental siswa sehingga pada saat ujian pada 9 sampai 12 Mei 2016 mereka dapat mengikuti dengan lancar dan berintegritas,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com