• Disdik Situbondo Ditsribusikan Naskah UN

    0

    Situbondo, jurnalsumatra.com – Dinas Penidikan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mulai menditribusikan naskah ujian nasional untuk SMA sederajad ke masing-masing sekolah, namun untuk penyimpanan sebelum pelaksanaan ujian ditempatkan di kantor polsek.
    “Naskah ujian nasional untuk SMA, MA, SMK, SMALB dan Paket C distribusikan hari ini ke masing-masing polsek dengan pengamanan ketat anggota polisi,” ujar Kepala Seksi SMK pada Dinas Pendidikan Situbondo Hari Subagio di Situbondo, Sabtu.
    Ia mengemukakan pendistribusian naskah UN itu diambil sendiri oleh lembaga sekolah penyelenggara dengan didampingi anggota polisi dari kepolisian sektor. Setelah melakukan pengecekan dan membawa soal ujian akhir itu, naskah akan disimpan di kantor polsek.
    “Untuk kemananan naskah ujian itu akan disimpan di kantor polsek, dan pada hari pelaksanaan, yakni Senin, 4 April pagi penyelenggara baru mengambilnya dengan dikawal oleh polisi serta pengawas,” katanya.
    Menurut Hari Subagio, sekolah yang akan menyelenggarakan Ujinan Nasional 2015/2016 yakni sebanyak 115 lembaga, dengan rincian 15 lembaga SMA, 58 lembaga MA, 31 lembaga SMK, satu lembaga SMA Luar Biasa, serta 10 lembaga untuk Paket C.
    “Untuk SMA sebanyak 2.796 peserta, MA 2.321 peserta, SMALB 1 peserta, Paket C sebanyak 362 peserta. Sedangkan untuk SMK sebanyak 2.055 peserta, 864 peserta di antaranya melaksanakan ujian nasional berbasis komputer atau UNBK,” ujarnya.
    Tiga sekolah menengah kejuruan (SMK) yang akan melaksanakan UN berbasis komputer itu, lanjut Hari, yakni sekolah yang sudah memenuhi persyaratan.
    “Ketiga SMK itu adalah, SMK Negeri 1 Panji, SMK Negeri 1 Situbondo, dan SMK Negeri 2 Situbondo. Sekolah itu sudah memenuhi persyaratan dengan memiliki tiga perempat fasilitas komputer,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com