• Disdik: Jangan Rayakan Kelulusan Secara Berlebihan

    0

         Lubuk Sikaping, jurnalsumatra.com – Pejabat pada Dinas Pendidikan Kabuaten Pasaman, Sumatera Barat, mengimbau seluruh siswa Sekolah Menengah Lanjutan Atas (SLTA) di daerah setempat untuk tidak merayakan kelulusan secara berlebihan.
    “Pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) tinggal menghitung hari, rencananya pertengahan Mei nanti. Maka secara tegas kami melarang seluruh siswa yang lulus nanti untuk coret-coret baju dan menggelar konvoi sebab itu dapat mengganggu pengguna jalan lainnya dan bisa terjadinya kecelakaan,” kata Kepala Dinas Pendidikan setempat, Khairil di Lubuk Sikaping, Rabu.
    Ia mengatakan, perayaan kelulusan secara berlebihan itu seperti coret-coret baju seragam dan melakukan konvoi kendaraan di jalan raya.

         Ia mengatakan, pihaknya telang melarang kegiatan tersebut sejak empat tahun terakhir. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari kecelakaan dan kerusakan lainnya.
    “Kami juga telah menyurati pihak sekolah agar seluruh siswa saat pengumuman kelulusan nantinya memakai seragam batik atau seragam muslim sehingga mereka tidak bisa mencoret-coret bajunya,” ujarnya
    Selain itu, Disdik Pasaman juga mengimbau kepada pihak sekolah untuk mengarahkan siswanya melakukan hal positif pada pengumuman kelulusan nantinya. Misalnya, mengadakan syukuran dan memberikan seragam mereka kepada adik kelas yang membutuhkan.
    Menurut Khairil, jauh hari pada setiap kesempatan rapat dengan pihak sekolah, pihaknya terus memberitahukan untuk mengarahkan siswa-siswanya kepada yang yang positif.
    “Selain imbauan, kami juga telah membuat surat edaran secara tertulis kepada masing-masing sekolah terkait laranagan melakukan konvoi kendaraan dan coret-coret baju tersebut,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com